Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Senin, 19 Desember 2011

Hendak Parkir, APV Remuk Dihantam KA

Berita: Sumatera Barat
Hendak Parkir, APV Remuk Dihantam KA

Padang, Faceminang.com - Nasib nahas menimpa Ulfia Astra, 55, warga Jalan Pasir, Parupuktabing. Berniat hendak parkir setelah mengantarkan istri berbelanja di Pasar Lubukbuaya, mobil yang dikendarainya itu dihantam kereta api yang menuju Pariaman, Minggu (18/12) pukul 07.45 WIB, di depan Pasar Lubukbuaya. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun mobil Suzuki APV BA 333 HD dikendarai Ulfia ringsek.

Saksi mata, Nandha Putri , 60, mengatakan, mobil itu hendak parkir di lintasan kereta api tanpa mendengar sirene kereta. Dalam sekejap, mobil itu langsung dihantam kereta yang ternyata sudah dekat.

Saksinya lainnya Rama, 23, juga mengatakan, mobil itu tampak tidak menghiraukan sirene kereta. ”Saya melihat sopir mobil itu kebingungan. Akhirnya mobil itu dihajar,” sebut Rama.

mengaku gugup dan kaget ketika melihat kereta api telah mendekat. ”Karena kaget saya hanya berdoa semoga selamat. Alhamdulillah, saya hanya luka sedikit saja,” doanya.

Kanit Laka Lantas Polresta Padang, AKP Eliswantri membenarkan peristiwa tersebut. Untuk korban sendiri, hanya mengalami luka ringan di bagian kaki dan lecet di kening. ”Korban sudah dirawat di RS Siti Rahmah. Saat ini sudah mampu berkomunikasi, korban hanya sedikit shock dan mengalami luka ringan,” jelas AKP Eliswantri.

”Kondisi mobil sendiri dalam keadaan ringsek pada dinding mobil bagian kanan dari depan sampai ke belakang, dan saat ini sudah dibawa ke Unit Laka Lantas Polresta Padang,” tutur AKP Eliswantri.

36 Lintasan tak Ada Plang
Dari 48 titik perlintasan kereta api di Padang, hanya 12 titik yang memakai rambu-rambu atau plang perlintasan. Sedangkan 36 titik lagi tidak ada plang. Ke-36 titik tersebut berada di kawasan Simpang Damri, Simpang Pasirjambak, Perumahan Singgalang, Villa Fahri Sindo Kototangah, SDN 8 Kototangah, kompleks Griya Bunga Mas, kompleks Mutiara Putih, Rumah Sakit Tiara Anggrek, Lubuk Gading Permai, SDN 15, KM 15 Kototangah.

Kemudian, depan Kampus II UNP, Baiturrahim Kototangah, kompleks Polri Bungo Tanjung, SMA 7, SMPN 15, Lubuk Sejahtra Lestari, Perum Monang Indah. Kemudian simpang Masjid Baiturida Tabing, Drefing Golf Yon 133, Depan Yon 133, Depan Prinkopat Yon 133, Perlintasan Polsek Kawasan Teluk Bayur, Jem­batan Sungai Jirak Lubeg, Berok Seberang Sungai Jirak Lubeg, Parak Kopi Bandar Bakali, Jati Parak Salai, depan TK Kartika 133, depan TK 133, Pintu Masuk Lanud Tabing, perlintasan Teluk Bayur, Kampung Sudut Belakang Aspol Alai, Parak Gadang dan perlintasan Belanti.


sumber : padang ekspres