Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Jumat, 13 Januari 2012

Napoli Lolos ke Perempat Final Coppa Italia

Berita: Sepakbola

Penyerang Napoli, Edinson Cavani (kiri), disambut rekannya, Zuniga, setelah mencetak gol ke gawang Cesena dalam pertandingan babak 16 besar Coppa Italia, Kamis atau Jumat (13/1/2012) dini hari WIB. Napoli akhirnya menang 2-1 dan lolos ke perempat final.

Naples, Faceminang.com - Napoli berhasil melangkah ke babak perempat final Coppa Italia setelah mengalahkan Cesena 2-1 di San Paolo, Kamis atau Jumat (13/1/2012) dini hari WIB. Kemenangan Napoli dipesembahkan Edinson Cavani dan Goran Pandev.

Pelatih Napoli Walter Mazzari memberikan kesempatan kepada penyerang anyarnya, Eduardo Vargas, tampil dalam pertandingan ini. Di lini depan, Vargas dibantu oleh Marek Hamsik dan Edinson Cavani.

Namun, "Partenopei", julukan Napoli, harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-20. Stefan Adrian Popescu berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan lini pertahanan Napoli. Setelah menguasai bola, Popescu langsung melepaskan tembakan dan gol.

Gol tersebut harus dibayar mahal. Hanya berselang sembilan menit, Popescu mengalami cedera dan posisinya digantikan oleh Parolo. Meskipun demikian, Cesena mampu menjaga keunggulan mereka hingga jeda.

Mazzari melakukan perubahan di lini depan pada awal babak kedua. Dia memasukkan Goran Pandev untuk menggantikan Vargas. Dengan demikian, Mazzari kembali ke formasi biasanya dengan mengandalkan trisula Pandev, Hamsik, dan Cavani. Trisula ini memang terbukti ketajamanannya ketika Napoli mengalahkan Palermo 3-1 pada awal pekan ini.

Perubahan yang dilakukan Mazzari sangat tepat. Napoli akhirnya mampu mengalahkan Cesena berkat gol yang diciptakan Cavani (menit ke-65) dan Pandev (menit ke-86). Berkat kemenangan ini, Napoli lolos ke perempat final untuk melawan pemenang antara Inter Milan atau Genoa.

Susunan Pemain
Napoli: Rosati; Fernandez, Cannavaro, Britos; Zuniga, Inler (Maggio 58), Dzemaili, Dossena; Hamsik, Vargas (Pandev 46); Cavani

Cesena: Ravaglia; Vesi, Benalouane, Rossi, Lauro; T Arrigoni, Colucci, Popescu (Parolo 29); Rennella, Bogdani, Ghezzal

Wasit: Doveri


sumber : kompas