Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Jumat, 13 Januari 2012

Habis Kesabaran, PSSI Bakal Tindak Persipura

Berita: Sports

Salah satu isi spanduk yang menjadi aspirasi Persipura Mania dalam aksi di depan kantor PSSI, Kamis (8/12/2011).

Jakarta, Faceminang.com - Habis sudah kesabaran Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam mengatasi masalah Persipura Jayapura. Komisi Disiplin PSSI akan melakukan sidang terkait pembelotan klub asal Papua tersebut ke Indonesia Super League.

Keputusan Komdis PSSI nanti bisa menjadi ancaman sanksi bagi tim "Mutiara Hitam". Sejauh Komdis telah menjatuhkan denda dan degradasi ke divisi utama pada musim berikutnya kepada klub-klub yang "berselingkuh" ke ISL, yang dianggap sebagai kompetisi tak resmi oleh PSSI. Sejumlah klub yang dikenai denda karena pindah ke ISL yaitu Persidafon Dafonsoro, Persiwa Wamena, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persisam Samarinda, Persiba Balikpapan, PSPS Pekan Baru, Deltras Sidoarjo, Pelita Jaya, Sriwijaya FC, dan Persib Bandung.

"Besok akan disidang komisi disiplin, keputusannya kemungkinan besok," kata Wakil Ketua Komisi Disiplin PSSI Catur Agus Saptono kepada wartawan di Kantor PSSI, Kamis (11/1/ 2011).

PSSI sebelumnya bersikap lunak terhadap Persipura. Mereka masih berusaha untuk membujuk tim asuhan Jacksen F Tiago untuk kembali ke Indonesian Premier League sebagai "rumah" bagi klub-klub elite Indonesia. Namun, setelah melakukan pendekatan intensif, Persipura bergeming dan tetap tampil di ISL. Klub itu pun dicoret dari pertarungan di level internasional, sehingga Persipura batal mengikuti Liga Champions Asia musim ini.


sumber : kompas