Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Selasa, 28 Mei 2013

Berangkat Tanpa Pamit, Pulang Dijemput. Ketua DPRD Kabupaten Solok Dijemput Bupati

Berita: Sumatera Barat

Berangkat Tanpa Pamit, Pulang Dijemput. Ketua DPRD Kabupaten Solok Dijemput BupatiTernyata rombongan Napak Tilas dari DPRD Kabupaten Solok bersama warga Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto, Singkarak, dua hari lalu dinyatakan hilang (hilang kontak, red) berangkat tanpa ada pemberitahuan atau izin, dan kegiatan yang dilakukan ketua DPRD setempat merupakan kegiatan pribadi bukan kegiatan secara resmi dari pemerintahan Kabupaten Solok.

Hingga saat ini, Selasa (28/5) Ketua DPRD Kabupaten Solok, Syafri Dt.Siri Marajo bersama rombongan yang masih dalam proses penjemputan termasuk lima orang yang dalam keadaan cukup kritis belum ditemukan secara fisik akan tetapi kordinat lokasi mereka telah diketahui Tim SAR.

Sementara Bupati Kabupaten Solok, Syamsu Rahim saat di posko penjemputan para Napak Tilas rute Koto Sani, Singkarak Solok-Padang mengatakan bahwa para rombongan Napak Tilas yang berangkat pada Sabtu pagi dari Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto, Solok itu tidak ada pemberitahuan atau izin keberangkatan baik kepada aparat dan instansi terkait, melainkan keberangkatan mereka berdasar atas niat pribadi.

"Saya hanya dapat pemberitahuan via handphone setelah keberangkatan tim, selain saya juga kepada Dandim 0309/Solok, Letkol Inf Drs. M. Sigit Saksono belum diberitahu kalau akan melakukan napak tilas melalui jalur kawasan bukit barisan," katanya didampingi Dandim 0309/Solok, Selasa (28/5).

Diteruskannya, untuk saat ini yang baru ditemukan baru 19 orang sementara rombongan yang ikut bersama ketua DPRD Kabupaten Solok belum diketahui, namun lokasi sudah diketahui oleh Tim SAR dan tengah dijemput. Untuk saat ini pihaknya tengah bersiaga menunggu di pos penjemputan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, Polhut Kabupaten Solok dan BPBD Kabupaten Solok bersama BPBD dan Damkar Kota Padang.

"Proses penjemputan para rombongan yang masih tertinggal cukup lama dengan memakan waktu sekitar lima jam, baik pergi dan pulang, dan kami di sini akan tetap stand by menunggu, rombongan yang berhasil ditemukan saat ini sedang beristirahat dan dirawat perawat," ungkap Syamsu Rahim ke padangtoday.com di posko penjemputan.

sumber: Padang Today