Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Selasa, 27 Desember 2011

KPK Bisa Mulai Periksa Nama-nama Baru di Audit Forensik Century

Berita: Nasional
KPK Bisa Mulai Periksa Nama-nama Baru di Audit Forensik Century

Jakarta, Faceminang.com - BPK telah melaporkan audit forensik Bank Century ke DPR dan akan segera melaporkannya ke KPK. Langkah selanjutnya, tentu KPK bisa mulai memeriksa nama-nama baru yang disebutkan dalam dokumen audit forensik Century tersebut.

"KPK bisa mulai memeriksa nama-nama yang muncul dari hasil audit forensik Century itu," ujar peneliti Pusat Kajian Antikorupsi (Pukat) UGM, Oce Madril, Selasa (27/12/2011).

Menurut Oce, tanpa audit forensik dari BPK itu, KPK bisa melakukan pemeriksaan terhadap aliran-aliran dana Century yang tak wajar kepada beberapa orang. Oce berharap dalam waktu dekat ada progres dari kasus Century tersebut.

"Apakah KPK akan memeriksa berkaitan audit forensik, atau menelusuri lebih jauh hasi audit, kita menunggu langkah KPK," jelasnya.

Hasil audit forensik Century oleh BPK semakin memperkuat adanya aliran-aliran dana Century yang tak wajar kepada beberapa orang. Dalam data audit itu disebut tegas yakni politisi PDIP Emir Moeis. Juga ada nama Hartanto Edhie Wibowo atau HEW. Emir sudah membantah temuan itu. Sedang Hartanto dalam laporan audit itu juga sudah melakukan bantahan.


sumber : (mpr/ndr) detik