Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Selasa, 27 Desember 2011

Messi Yakin Beri Argentina Gelar Juara Dunia

Berita: Sports
Messi Yakin Beri Argentina Gelar Juara Dunia
Lionel Messi

Buenos Aires, Faceminang.com - Sudah dua edisi Piala Dunia dilalui Lionel Messi bersama Argentina tanpa dia bisa memberi kontribusi berarti. Banyak dipertanyakan, dia yakin pada akhirnya akan memberi Tango titel juara dunia.

Sudah belasan trofi bergengsi dimenangi Messi dalam seragam Barcelona. Namun saat mengenakan jersey timnas Argentina dia belum meraih satupun titel bergengsi.

Albiceleste sendiri selalu tampil buruk di berbagai kejuaraan internasional dengan belum pernah lagi jadi kampiun sejak memenangi Copa America pada 1993 silam. Di Piala Dunia performa Argentina tak pernah memuaskan, meski punya segudang pemain hebat.

"Saya masih menyimpan mimpi itu dan itu adalah menjadi juara dunia dan mengangkat trofi Copa America bersama timnas. Saya tahu saya akan bisa melakukannya, saya yakin saya bisa," cetus Messi seperti diberitakan AFP.

Pada Piala Dunia 2006 di Jerman, Messi cuma mencetak satu gol buat Argentina, yang akhirnya terdepak oleh Jerman di babak perempatfinal. Sementara tahun lalu di Afrika Selatan, Messi malah gagal menyumbang satupun gol.

Kondisi serupa terjadi di Copa America, di mana Messi cuma mencetak satu gol saat Argentina menjadi tuan rumah dan dianggap punya peluang besar jadi juara di tahun 2011 ini. Sementara pada edisi 2007, Messi mencetak dua gol sepanjang turnamen dan akhirnya harus menerima kalah 0-3 atas Brasil di final.

"Saya tak harus menunjukkan apapun pada siapapun. Saya ingin memenangi titel bersama timnas tapi saya hanya satu orang di dalam sebuah tim yang ingin memberikan terbaik untuk sepakbola Argentina, tidak lebih," tuntas Messi.


sumber : ( din/rin ) detik