Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Sabtu, 23 April 2011

Geser Napoli, Inter Pepet Milan

Berita: Sports
Geser Napoli, Inter Pepet MilanMilan, Faceminang - Geser Napoli, Inter Pepet Milan. Sempat tertinggal lebih dulu, Inter Milan mampu menyudahi perlawanan Lazio sekaligus memperpendek jarak dengan AC Milan berkat kemenangan 2-1 atas Lazio, Sabtu (23/4/2011).

Tampil di hadapan pendukung sendiri di Giuseppe Meazza, La Beneamata mengepak poin sempurna meski sempat tertinggal lebih dulu oleh gol penalti Mauro Zarate di babak pertama. Gol Wesley Sneijder (40’) dan Samuel Eto’o (53’) akhirnya menyelamatkan wajah Inter.

Laga ini juga dihiasi dua kartu merah yang diberikan kepada Julio Cesar (22’) serta Stefano Mauri (66’). Dengan kemenangan ini Inter merangkak ke posisi runner up, melangkahi Napoli yang harus menyerah 1-2 dari Palermo.

Leonardo Araujo menurunkan skuad terbaiknya saat meladeni Lazio, termasuk striker Samuel Eto’o yang baru pulih dari cedera. La Beneamata pun tampil menggigit sejak peluit kick off dibunyikan.

Kubu tuan rumah sudah membuka peluang unggul ketika laga baru berjalan empat menit. Tendangan bebas Wesley Sneijder dimanfaatkan Diego Milito. Namun, usahanya belum membuahkan hasil.

I Nerazzurri tampaknya mengawali laga dengan menjanjikan, setelah peluang Milito giliran Eto’o berkali-kali mengancam gawang Lazio yang dijaga Fernando Muslera. Namun, Inter masih belum mampu unggul hingga menit 20.

Di luar dugaan petaka justru menghampiri sang juara bertahan tepat di menit 22. Wasit langsung memberikan kartu merah kepada Julio Cesar yang melakukan pelanggaran terhadap Mauro Zarate di kotak terlarang. Tak hanya itu, Lazio juga mendapat hadiah penalti.

Cesar yang tak bisa melanjutkan pertandingan posisinya digantikan Luca Castellazzi, sementara Milito terpaksa ditarik keluar sebagai konsekuensi kartu merah Cesar. Biancocelesti akhirnya mencuri gol lebih dulu setalah Zarate sukses mengeksekusi penalti.

Kendati bermain dengan 10 pemain, Inter tak terlihat mengendurkan serangan. Lucio hampir menyamakan kedudukanndi menit 26 ketika sundulannya nyaris menembus gawang Muslera. Kiper asal Uruguay kembali menjadi penyelamat ketika menggagalkan tendangan Sneijder beberapa menit kemudian.

Inter akhirnya menyamakan kedudukan di sisa lima menit babak pertama. Tendangan bebas Sneijder dari sisi kanan pertahanan Lazio tak kuasa dihalau Muslera. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Inter yang berambisi memperpendek jarak dengan Napoli dan Milan justru lebih garang di paruh kedua. Sayang, Leonardo terpaksa menarik Dejan Stankovic yang kembali dibekap cedera. Leo kemudian memasukkan gelandang belia McDonald Mariga Wanyma.

Giuseppe Meazza kembali bersorak ketika Eto’o mencatatkan namanya di papan skor pada menit 54. Gol bermula dari kesalahan pemain belakang Biava yang membiarkan Eto’o masuk ke kotak penalti dan langsung berhadapan dengan Muslera. Tanpa banyak kesulitan Eto’o menceploskan bola ke gawang yang sudah ditinggalkan Muslera.

Di tengah upaya mengejar ketinggalan, Lazio justru harus kehilangan pemainnya. Kartu merah kedua di pertandingan ini diberikan kepada Stefano Mauri yang melakukan protes keras atas pelanggaran yang dilakukan Nagatomo.

Zarate yang tampil impresif di Giuseppe Meazza kembali mencatat peluang emas. Namun, dewi fortuna belum berpihak kepada tim tamu. Tendangan kerass Zarate membentur mistar gawang.

Leonardo berniat mempertahankan kedudukan di 10 menit terakhir pertandingan dengan menarik Sneijder dan memasukkan Joel Obi. Gawang Muslera nyaris kebobolan lagi di menit 84 saat Maicon mencoba peruntungan. Sayang, Muslera dengan cepat mengantisipasi tendangan Maicon.

Hingga wasit meniup peluit akhir kedudukan 2-1 untuk tim tuan rumah tak berubah. Tambahan tiga angka menipiskan jarak Inter dengan Rossoneri, yang kini tinggal lima poin. Sementara Partenopei harus puas bergeser ke urutan dua.

Susunan Pemain
LAZIO: Muslera, Lichtsteiner, Dias, Biava, Garrido, Bresciano, Ledesma, Mauri, Hernanes, Zarate, Floccari//SUBS: Berni, Scaloni, Banner, Gonzalez, Kozak, Meghni, Brocchi.

INTER: Julio Cesar, Maicon, Lucio, Ranocchia, Nagatomo, Zanetti, Cambiasso, Stankovic, Sneijder, Milito, Eto'o//SUBS: Castellini, Pazzini, Mariga, Obi, Materazzi, Chivu, Pandev. okezone.com