Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Jumat, 25 Februari 2011

Jual Tuak, 4 Warkop Digeledah

Berita: Sumatera Barat
Jual Tuak, 4 Warkop DigeledahPayakumbuah, Faceminang - Jual Tuak, 4 Warkop Digeledah. Empat warung kopi di lokasi berbeda yang menjual tuak, disatroni Tim 7 Kota Payakumbuh, Kamis (24/2) siang. Di empat lokasi itu, tim gabungan TNI Polri dan Satpol PP, dipimpin Briptu Pol Efrizaldi bersama Mise dan Rusdi dari Satpol PP itu, berhasil menemukan barang bukti berupa 3 diriken dan 2 ember besar tuak. Barang bukti tersebut elanjutnya dibawa ke Sekretariat Satpol PP di Balaikota Bukik Sibaluik, untuk diamankan.

Razia miras yang menjadi target sasaran Tim 7 Kamis siang itu, berjalan tanpa perlawanan dari pemilik warung kopi. Malahan, anggota Tim 7 ditawari minum tuak oleh Inang, 50 th, pemilik warung kopi di jalan lingkar utara bagian luar ini. “Minum tuak pak, Enak kok,” kata Inang kepada petugas. Setelah petugas mengatakan, mereka petugas razia, Inang tak banyak cakap. Tuak dalam sebuah direken dan 2 ember, langsung dibawa petugas.

Sebelumnya, Tim 7 turun di warung kopi di Kelurahan Bulakan Balai Kandi, dan perbatasan kota di Nagalau. Di warung kopi milik Eka, 35 th, petugas juga menemukan bekas direken tuak kosong. Disini ditemukan, puluhan pemuda yang asik menikmati tuak. Dan terakhir yang menjadi sasaran adalah warung kopi milik Buyung di Kelurahan Daya Bangun.

Terhadap pemilik warung kopi, pelanggar Perda Pekat No. 4/2007, itu, akan menjalani sidang di PN Payakumbuh, Jum’at (4/3) mendatang.

Pemilik warung penjual tuak itu, dikatakan Kasatpol PP Rida Ananda, sudah sering diberi teguran dan membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan kegiatan penjualan tuak. Tapi, setiap dilakukan razia, tim tetap menemukan tuak di warung mereka. “Karena itu kasus ini, perlu dilanjutkan ke pengadilan,” tegas Rida. padang-today.com