Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Senin, 30 Januari 2012

Mau Cari Uang jangan jadi PNS

Berita: Sumatera Barat
Mau Cari Uang jangan jadi PNS

Solok Selatan, Faceminang.com - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memberi kuliah umum di kampus Widyaswara Indonesia (WI) Solok Selatan sekitar pukul 17.30. Ratusan mahasiswa calon wisudawan tampak antusias dan bersemangat mendengar pencerahan gubernur.

Irwan Prayitno mengingatkan para mahasiwa agar jangan jadi pengangguran baru setelah menyandang sarjana. Ada banyak peluang yang dapat diraih. Bisa saja dengan berdagang, bisnis, serta usaha lainnya yang dapat menghasilkan uang, minimal untuk membiayai diri sendiri. “Janganlah menganggur, karena tidak layak tamatan S-1 menganggur,” kata Irwan pada 157 calon wisudawan yang akan diwisuda hari ini, Senin (30/1).

Bagi yang tak kunjung mendapat kerja, lanjutnya, janganlah patah semangat. Kerjakanlah sesuatu dengan sungguh-sungguh, tangkaplah peluang menjadi wirausahawan.

“Sebab, kalau mau cari uang, janganlah jadi PNS. Jadilah pedagang atau berbisnis. Kalau mau mengabdi dunia akhirat, maka jadilah guru. Sungguh-sungguh itu sunatullah. Kalau tidak profesional dia tidak akan sukses,” ujarnya, Jumat (27/1).

Bagi wisudawan yang telah PNS, Irwan mengajak agar memantapkan prestasi. Bekerja dengan profesional, disiplin dan taat pada atasan. Hari ini (30/1), merupakan periode ke-2 wisuda di Yayasan Widyaswara Indonesia (WI) Solok Selatan. WI merupakan kampus terbesar di Solok Selatan, dan satu-satunya kampus yang memiliki program studi Pendidikan Guru PAUD, di Sumbar bagian selatan.

“Banyak kemudahan yang kita berikan bagi mahasiswa. Salah satunya uang kuliah yang murah meriah dan bisa dicicil,” ujar ketua Yayasan WI Zulfahmi Burhan.


sumber : padang ekspres