Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Senin, 30 Januari 2012

Kecelakaan: Dua Motor Lago Kambiang di Lapai. Tiga Tewas

Berita: Sumatera Barat
Kecelakaan: Dua Motor Lago Kambiang di Lapai. Tiga Tewas

Padang, Faceminang.com - Kecelakaan lalu lintas kembali menelan korban. Dua motor tabrakan hebat di Lapai, Minggu (29/1) dini hari. Akibatnya, tiga orang tewas dalam lago kambiang (beradu) tersebut.

Korban tewas masing-masing Oriza Nopan, 15, warga Gurunlaweh Nanggalo, dan lawannya Edrizal, 31, warga Lapai 1 No 42 D. Seorang lagi, Juan Valen Andrian, 14, yang dibonceng Oriza Nopan, tewas di RSUP.

Sedangkan Ilham Rozali, menjalani perawatan intensif di RSUP. Ilham mengalami luka berat di wajah, kepala dan patah tulang tangan. Informasi yang dihimpun Padang Ekspres di lokasi kejadian, motor Jupiter MX bernopol BA 2679 AF yang dikendarai Oriza Nopan, berbonceng tiga menuju arah Simpang Tinju melaju kencang mengambil posisi tengah.

Dari arah berlawanan, Honda Astrea BA 5136 AD yang dikendarai Edrizal, melaju ke arah Khatib Sulaiman. Entah apa sebabnya, tiba-tiba terjadi tabrakan. Keempatnya terpental ke aspal tanpa menggunakan helm seorang pun.

Menurut saksi mata Alan, 21, menyebutkan, kendaraan yang dibawa Oriza datang dengan kecepatan tinggi dari arah Simpang Presiden menuju Simpang Tinju. Sementara Edrizal dari arah Simpang Tinju.

“Mereka (Oriza cs) bonceng tiga datang dari arah Simpang Presiden dengan kencang, dan terlalu mengambil ke tengah. Sementara dari arah depan datang bapak itu, kemudian terdengar bunyi seperti ledakan,” tutur Alan.

Menurut Rahmat, 30, warga setempat, di kawasan tersebut sering dijadikan arena balapan liar para remaja.

“Kecelakaan memang sering terjadi di sini akibat balap motor liar. Apalagi kalau hari libur, banyak remaja yang nongkrong sampai larut malam. Kami sebenarnya sudah meminta petugas kepolisian merazia karena meresahkan pengguna jalan lainnya yang mau melintas di lokasi ini,” kata Rahmat.

Kanit Laka Lantas Polresta Padang, AKP Eliswantri mengatakan, kecelakaan maut Minggu dini hari ini, sekitar pukul 03.00 WIB, yang menghilangkan tiga nyawa sekaligus, semestinya harus menjadi pembelajaran bagi semua orangtua untuk meningkatkan pengawasan penggunaan kendaraan bermotor pada anaknya.

“Mudahnya kepemilikan motor ditambah lemahnya pengawasan orangtua, membuat kasus laka lantas bertambah. Kecelakaan lalu lintas didominasi generasi muda,” tukasnya.


sumber : padang ekspres