Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Kamis, 02 Agustus 2012

Kebakaran RSUD Solok, 8 Unit Bangunan Ludes

Berita: Solok, Sumatera Barat
Kebakaran RSUD Solok, 8 Unit Bangunan Ludes

Solok, Faceminang.com - Sebanyak Delapan unit Kedai semi permanen yang berada di kawasan Simpang Rumbio, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, tepatnya di samping gerbang masuk Rumah Sakit Umum Kota Solok, ludes di lalap sijago merah, Rabu (1/8) sekitar pukul 16.30 wib. Dalam peristiwa ini Kerugian diperkirakan mencapai 800 juta lebih.

Dari informasi di lokasi kejadian , warga yang berada di depan pintu gerbang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok, menyembutkan terlihat kepulan asap yang berasal dari salah satu warung nasi.

Tidak lama kemudian, pemilik warung berteriak minta tolong karena api semakin membesar, warga setempat berusaha mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Beruntung mobil unit kebakaran dari Pemko Solok datang kelokasi, karena api semakin membesar, sementara api dapat dijinakan sekitar dua jam kemudian, selain delapan unit Kedai ludes, empat unit motor yang berada dilokasi tersebut bersama dua unit sepeda pun, juga ikut dilalap sijago merah.

Hingga saat berita diturunkan, petugas masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa.

Kapolres Solok Kota AKBP Lutfi Martadian mengatakan, diduga api berasal dari kedai nasi. Namun belum bisa dipastikan penyebab kebarakan tersebut.


sumber: padang-today