Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Sabtu, 14 Juli 2012

Syahrial Bakhtiar Buka Kejurda Invitasi Kempo

Berita: Olahraga
Syahrial Bakhtiar Buka Kejurda Invitasi Kempo

Padang, Faceminang.com - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Dr H. Syahrial Bakhtiar Mpd membuka secara resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Invitasi Olahraga massal angkatan ke II.

Cabor persaudaraan Kempo Seluruh Indonesia yang diadakan pada Sabtu (14/7) di Gedung Serba Guna (GSG) Komite Olahraga KONI Sumbar GOR Haji Agus Salim Padang turut dihadiri Ketua Umum diwakili Ketua Harian Pengprov Perkemi Sunadi, Kabid Olahraga Dispora Sumbar Astronel, Kasi Olahraga Elvis dan Waketum II KONI Sumbar, Handrianto.

Kejurda yang diprakasai Dispora Sumbar bekerja sama dengan Pengprov Perkemi ini diikuti 13 Kab/Kota yakni, Kota Padang, kota Solok, Kota Payakumbuh, Kabupaten Solok, Kabupaten Agam, Kabupaten 50 Kota, Kota Bukittinggi, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Pasaman Barat, Kota Sawahlunto, kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Pasaman.

Kadispora Sumbar Syahrial Bakhtiar mengatakan, kejurda ini merupakan upaya untuk meraih prestasi, karena prestasi membutuhkan beberapa proses, salah satunya memperbanyak mengadakan iven, selain itu latihan yang tekun juga menetukan keberhasilan seorang atlet.

"Untuk itu kita harapkan dari Kejurda ini akan lahir atlet-atlet andal Perkemi dalam membela sekaligus dapat mengharumkan nama Sumbar ke tingkat nasional khususnya dan Internasional umumnya," ucapnya.

Sedangkan Ketua Harian Perkemi Sumbar Sunadi menyatakan, kejurda ini merupakan Iven pertama di tahun 2012 yang digelar Perkemi dan Dispora Sumbar, selain itu kejurda ini merupakan ajang srategis untuk melahirkan atlet andal Kempo Sumbar, karena ini juga sebagai sarana pembinaan berjenjang atlet Kempo, dan bagi peserta agar dapat menunjukkan kemampuan yang maksimal.

Sementara Ketua Pelaksana Drs Admondantes mengatakan, kejurda Invitasi untuk Cabor Kempo ini merupakan ajang lanjutan dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi menjelang masuknya bulan Rhamadan.

Pertandingan Hari Pertama Randori Putra 45-50 Kg

Pool A:
Rahmad H.(Kab. Agam) vs Nofi (Pasbar B) > Rahmad H.(Kab. Agam)
Ikhsan T (Kota Solok) vs Asben D (T. Datar B) > Ikhsan T (Kota Solok)
Rihan L (Padang) vs Rapli Puiqe (Sawahlunto) > Rapli Puiqe (Sawahlunto)
Fajri R (Payakumbuh A) vs Ahmad A (Kab. Solok A) > Fajri R (Pykbh A)

Pool B:
Ahmad Rio (Pasbar A) vs Tomi Rianto (Bukittinggi B) > Ahmad Rio (Pasbar A), Ari Willy (50 Kota) vs Rafli R (Sawahlunto B) > Ari Willy (50 Kota), Ridho (Tnh Datar B) vs Yulanda (Pasaman A) > Yulanda (Pasaman A), Arif Rahman (Bukittinggi A) vs Yoga (50 Kota) > Arif Rahman (Bukittinggi A)

Randori Putra 50-55 Kg

Pool A:
Ranggi Aditia (Pasbar A) vs Feri Iskandar (Tnh Dtr B) > Feri Iskandar (Tnh Datar B), Zulkifli (Bukittinggi A) vs Syahrul Akmal (Pasaman) > Syahrul Akmal (Pasaman), Ramli (Tanah Datar A) vs Indra Saputra (Kab. Solok A) > Ramli (Tanah Datar A), Candra P (Sijunjung A) vs M. Ajiz (Sawahlunto B) > Candra P (Sijunjung A)

Pool B:
Bakri A (50 Kota) vs Irfan Algani (Sijunjung B) > Bakri A (50 Kota)
Rusli (50 Kota) vs Fikri Ferari (Pdg Pariaman) > Fikri Ferari (Pdg Pariaman)
Septri Naldi (Pasbar B) vs Didi Suprianto (Padang) > Didi Suprianto (Padang), M. Ilham (Agam) vs Rido T (Sawahlunto A) > Rido T (Sawahlunto A).


sumber: sumbaronline