Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Sabtu, 14 Juli 2012

Anas Bonceng Ibas Test Ride Sepeda Motor BBG di Pacitan

Berita: Nasional
Anas Bonceng Ibas Test Ride Sepeda Motor BBG di Pacitan

Pacitan, Faceminang.com - Menjelang masa reses DPR RI, Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) melakukan kunjungan ke Pacitan, Jawa Timur. Dalam kunjungannya, Anas dan Ibas menjajal sepeda motor dengan bahan bakar gas (BBG).

Sepeda motor ini adalah karya siswa SMKN 2 Pacitan. Pabrik Gas Negara (PGN) mempresentasikan sepeda motor ini di depan Anas dan Ibas, dan juga Bupati Pacitan, Indarto, di kantor Bupati Pacitan, Jl Jaksa Agung Suprapto, Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (14/7/2012).

Namun jangan bayangkan jika bahan bakar sepeda motor ini persis seperti yang digunakan bus Transjakarta atau bajaj yang sering berkeliaran di Jakarta. Sepeda motor ini menggunakan tabung gas 3kg yang sering disebut tabung melon. Tabung gas 3 kg itu diletakkan di atas lampu belakan sepeda motor yang dikendarai Anas.

Saat hendak menjajal motor ini, Anas mengajak Ibas untuk membonceng. Mereka berdua mengelilingi area perkantoran Bupati Pacitan.

"Ayo pak Sekjen, naik!" seru Anas.

Dalam presentasinya, salah satu staf PGN mengatakan jika sepeda motor ini sama sekali tidak menggunakan bensin. Sepeda motor ini bisa menjadi solusi untuk mengurangi polusi udara.

"Tidak ada bensin, karburator kita copot. Dengan gas 3kg, jarak tempuh bisa mencapai 600 km. Karena pakai gas jadi tidak ada asap CO2," terang staf PGN, Handi Susanto.

"Sepeda motor ini juga bisa jadi solusi untuk daerah-daerah di Indonesia yang minim sekali ketersediaan bahan bakar minyaknya," sambung Handi.


sumber: detik