Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Kamis, 26 Juli 2012

Sekwan DPRD Sawahlunto Pimpin Tim XVI Safari Ramadhan

Berita: Sawahlunto, Sumatera Barat
Sekwan DPRD Sawahlunto Pimpin Tim XVI Safari Ramadhan

Sawahlunto, Faceminang.com - Safari Ramadhan Pemerintah Kota Sawahlunto, seperti tahun sebelumnya kembali mengunjungi 72 Mesjid dan Mushala di seluruh Desa/Kelurahan yang ada di Kota Sawahlunto.

Sebagaimna biasa, sebelum mengunjungi mesjid dan mushala, seluruh tim berbuka puasa bersama di kediaman Walikota Amran Nur sekaligus menerima arahan walikota.

Kali ini, Tim XVI Safari Ramadhan yang dipimpin Sekretaris Dewan Drs. Rovandly Abdams, M.Si dengan anggota Efrinaldi, sekretaris Bappeda, Nurlaily, SH sekretaris Badan Kesbangpol PBD, Drs. Asri Revelta, SH Kabid Lingkungan Hidup BLH, Bustami staf Bappeda, Masrizal anggota DPRD serta Jommardi, S.Ag dari kemenag Kota Sawahlunto, mengunjungi 3 mesjid dan Mushala, yaitu Mesjid Agung Nurul Islam Sawahlunto, Mesjid di Desa Kumbayau dan mushala di Desa Kolok Mudik.

Rovandly Abdams, dihadapan jemaah mesjid Agung Nurul Islam mengatakan, safari ramadhan ini selain bertujuan menjalin hubungan silaturrahim antara pemerintah Kota beserta muspidanya dengan masyarakat, juga bertujuan menyampaikan program pembangunan, baik yang akan dikerjakan, sedang dikerjakan maupun yang telah dikerjakan, serta menampung setiap aspirasi dari masyarakat.

“Nantinya, setiap aspirasi yang masuk akan kita sampaikan kepada instansi terkait”, terang Rovan, panggilan akrab Rovandly Abdams.

Dalam kesempatan itu, Rovan menyampaikan pembangunan yang telah dicapai oleh Pemkot, seperti pembangunan pariwisata yang keberhasilannya sudah dapat dirasakan oleh masyarakat.

Hal ini katanya, dapat kita lihat semakin banyaknya kunjungan wisatawan ke Sawahlunto. “ Untuk itu, mari kita ciptakan suasana yang aman dan kondusif agar Sawahlunto semakin ramai dikunjungi wisatawan”, ajak Rovan.

Rovan pada kesempatan tersebut juga mengajak masyarakat bersama membangkitkan semangat membangun Sawahlunto, sehingga nantinya Sawahlunto menuju kearah lebih baik.

Pada kesempatan itu, masyarakat memohon kepada Pemkot, agar membangun jalan tembus dari Puskesmas Kampung Teleng menuju Sumpahan.

Hal ini, agar mempermudah dan memperpendek jalur transportasi menuju kedua arah tersebut. Kemudian, masyarakat juga mohon sumber air yang ada di Kelok S agar segera diperbaiki.

“Kami akan sampaikan permintaan dan permohonan masyarakat kepada instansi terkait”, janjinya. Kemudian, atas nama pemerintah kota, Masrizal anggota DPRD menyerahkan bantuan uang sebesar Rp2,5 juta kepada pengurus mesjid agung nurul islam.


sumber: sumbaronline