Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Kamis, 17 November 2011

Lorenzo: Cedera Bukan Alasan Gagal Pertahankan Gelar

Berita: Sports

Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, melihat jari manis tangan kirinya, usai kecelakaan saat pemanasan di GP Australia, Minggu (16/10/11) pagi, yang membuatnya tak bisa tampil pada balapan di Sirkuit Phillip Island.

Phillip Island, Faceminang.com - Jorge Lorenzo mengakui, cedera jari bukan menjadi alasan kegagalannya mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Pebalap Yamaha tersebut mengakui, rivalnya dari Repsol Honda, Casey Stoner, memang pantas merengkuh titel bergengsi tersebut, karena dia sangat kompetitif.

Lorenzo tertinggal 40 poin menjelang balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia. Tetapi, pebalap asal Spanyol ini tak bisa bertarung dalam seri yang krusial tersebut, karena dia mengalami cedera parah saat sesi pemanasan jelang balapan.

Mantan juara dunia dua kali kelas 250 cc tersebut kecelakaan dan jari manisnya yang sebelah kiri putus sepanjang 8 mm. Akibatnya, Lorenzo harus absen dalam balapan tersebut, termasuk di dua seri pamungkas, yaitu Sepang dan Valencia, lantaran harus menjalani operasi penyambungan plus pemulihan.

Akibat absen di Australia, Lorenzo harus rela gelar juara dunia yang berada di genggamannya pada musim 2010, terbang ke pundak Stoner. Meskipun demikian, Lorenzo menepis anggapan bahwa cedera jari itu, yang memaksanya absen dalam tes dua hari YZR-M1 baru mesin 1.000 cc di Valencia, menjadi alasan dia gagal membendung Stoner.

"Saya tidak berpikir bahwa kehilangan gelar juara dunia karena cederaku. Saya gagal mempertahankannya karena kami semua tidak cukup kompetitif untuk bertarung dengan Casey dan Honda, dan itulah persoalan utamanya. Saya berharap tahun depan kami akan lebih kompetitif," ujar Lorenzo kepada MCN.

Memang, performa Stoner sepanjang musim 2011 sangat fantastis. Dalam debutnya dengan tim Jepang tersebut, juara dunia 2007 ini mencatat 10 kemenangan (dari 18 seri yang dilakoni), serta hanya satu kali gagal naik podium akibat kecelakaan pada seri kedua, setelah bersenggolan dengan Valentino Rossi di Sirkuit Jerez, Spanyol. kompas