Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Jumat, 13 Juli 2012

Meriah, 11 Negara Ikuti Dragon Boat

Berita: Sumatera Barat, Wisata Sumatera Barat
Meriah, 11 Negara Ikuti Dragon Boat

Padang, Faceminang.com - Hari ini (13/7), Panglima Ko­mando Armada RI Kawasan Barat (Pa­ngar­mabar), Laksamana Muda (Laksda) TNI Sa­diman akan membuka Padang International Dra­gon Boat (PIDB) X, di banjir kanal GOR H Agus Salim, Padang. Lomba perahu naga ke-10 ini akan dilaksanakan hingga Ming­gu (15/7) mendatang. Iven tahun ini lebih meriah, dengan diikuti 11 negara, 11 tim dalam negeri (Indonesia) dan 12 tim dari kesatuan.

Negara ambil bagian antara lain Ma­lay­sia, Australia, Vietnam dan Jerman. Se­­men­tara peserta dalam negeri, di an­ta­ra­nya Persatuan Olahraga Dayung Seluruh In­donesia (Podsi) Sumut, Riau, Jambi, Banten, DKI, Jabar, Jateng, Jatim, Sulsel, Kalbar, Kalteng.

Dari kesatuan; Dolphin Marinir Jakarta, Kolinlamil Ja­karta, Lanal Semarang, La­nal Panjang Lampung, Lan­tamal VII Tanjung Pinang, Lantamal I Belawan, Lantamal IV Ma­kas­sar, Guskamla Batam, La­nal Teluk Bayur, Lanud Tabing dan Yonif 133 Yudha Sakti, serta Polda Sumbar.

Kategori yang dip­er­lom­ba­kan, jenis 800 meter (22 pen­dayung putra), 800 meter (22 pen­dayung putri), 800 meter (12 pendayung putra), 800 me­ter (12 pendayung putri). Ke­mudian, 800 meter (22 pen­dayung mixed) dan 800 me­ter (12 pendayung mixed).

”Iven ini digelar untuk me­majukan pariwisata Pa­dang, sekaligus meme­riahkan hari ulang tahun Kota Padang dan memberikan hiburan kepada m­as­yarakat,” ujar Wali Kota Pa­dang, Fauzi Bahar.

Iven ini juga akan meng­ge­rakkan ekonomi mas­yarakat di Kota Padang. Para official dan peserta dragon boat nan­tinya akan berbelanja, serta melihat keindahan Kota Padang. Mere­ka akan mengunjungi tempat-tem­pat wisata, membeli per­nak-pernik dan kuliner.

”Saat kegiatan ber­lang­sung, Pemko juga me­nga­da­kan kegia­tan bazar, mem­pro­mosikan produk-produk UKM, kuliner dan festival ke­senian. Bazar ini diharapkan bisa meningkatkan eko­nomi mas­­yarakat selama ke­gia­tan ber­langsung,” ulas Fau­zi. Wako optimistis dragon boat tahun ini, jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.


sumber: padang ekspres