Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Selasa, 03 Januari 2012

Warga Dusun Koto Harapkan Tali Bandar

Berita: Sumatera Barat
Warga Dusun Koto Harapkan Tali Bandar

Sawahlunto, Faceminang.com - Warga Dusun Koto Desa Talago Gunung Kota Sawahlunto mengeluhkan tali bandar yang mengairi sawah mereka tak kunjung dibangun kembali. Tali bandar itu terputus sebagai dampak dari pekerjeaan peningkatan jalan dan jembatan yang dilaksanakan PT Dekky Karya Bestari.

Akibat kegiatan peningkatan jalan itu tepatnya berada di Simpang Gulang-Gulang, Dusun Koto, berbatasan dengan Kabupaten Solok. Pekerjaan itu bernomor kontrak 14/133/73/SP-BMP/SWL-2011 itu, tali bandar yang mengairi sawah warga tak kunjung dibuat sementara pekerjaan ini telah berakhir.

Akibatnya, beberapa areal persawahan warga terlantar dan tidak bisa berfungsi karena pelebaran jalan dan tak adanya tali bandar yang mengairi sawah warga.

Sebelumnya, Adrizal, 36, salah seorang warga Dusun Koto kepada padangmedia.com menyatakan, tali bandar ini penting karena sepanjang kurang lebih 250 meter bandar itu akan mengairi sekitar 15 hektare sawah.

“Dipastikan, areal persawahan itu bakal menjadi lahan tidur apabila tidak dibuatkan oleh rekanan atau pemerintah,” keluhnya.


sumber : (tumpak)/padangmedia