Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Senin, 19 Desember 2011

Kebakaran di Purus, 7 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Berita: Sumatera Barat
Kebakaran di Purus, 7 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Padang, Faceminang.com - Jago merah mengamuk di Jalan Purus V, Gang Kedondong No 75, RT 01 RW 06. Akibat kebakaran ini 7 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal dan harta benda mereka.

Kejadian ini terjadi Senin (19/12) sekitar pukul 10.15 WIB. Api sulit dipadamkan lantaran rumah berada digang sempit sehingga membuat petugas pemadam sulit menjangkau asal api.

Api baru bisa dijinakkan pada pukul 11.15 WIB. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun tak satupun harta benda penghuni rumah yang bisa diselamatkan dalam kejadian tersebut.

Rumah yang terbakar tersebut adalah rumah milik Yanjunet (Alm). Yang dihuni oleh anak dan keponakannya yang berjumlah 7 kk.

Yang menghuni rumah tersebut adalah Adeng, Ita, Opet, Aswandi, Eri, Cun, dan Lepok.

Dari keterangan saksi mata, Andra, diketahui api berasal dari rumah milik Aswandi, yang saat itu sedang memasak. Diduga api berasal dari kompor yang digunakan untuk memasak.

Pemilik rumah yang lain mengetahui kejadian ini ketika api sudah membesar, sehingga tak ada upaya bagi para pemilik rumah ini untuk mematikan api.

Saksi mata yang lain Yen mengatakan cepatnya api membesar lantaran rumah semua berasal dari kayu dan disekitar rumah tersebut juga banyak sampah yang bisa memicu semakin meraja lelanya si jago merah.

Jumlah armada pemadam kebakaran yang diturunkan untuk memadamkan jago merah ini berjumlah 5 armada.

Pemilik Rumah Histeris
Seraya petugas pemadam kebakaran menjinakkan api, terlihat para pemilik rumah histeris. Bahkan ada beberapa orang yang terlihat meronta-ronta. Mereka histeris karena tidak tahu, dimana harus tinggal, lantaran tempat tinggal mereka sudah jadi arang.


sumber/gambar : padang-today/padang ekspres