Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Minggu, 29 Januari 2012

Bekuk Real Zaragoza, Real Madrid Meroket

Berita: Sepakbola

Sambil menggendong rekannya, Marcelo, penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Real Zaragoza pada lanjutan Liga BBVA, Sabtu atau Senin (29/1/2012) dini hari WIB. Madrid akhirnya menang 3-1.

Madrid, Faceminang.com - Real Madrid kembali menjauh dari kejaran Barcelona, setelah menaklukkan Real Zaragoza dalam laga lanjutan kompetisi La Liga Spanyol dini hari tadi (29/01). Perbedaan poin kedua tim kini menjadi delapan poin, namun Barcelona dapat memangkasnya kembali apabila mampu menang atas Villarreal.

Tim tamu sempat mengejutkan dengan mencetak gol cepat di menit ke-11 babak pertama melalui tembakan Angel Lafita. Memanfaatkan umpan dari Carlos Aranda, Lafita mampu menaklukkan Iker Cassilas dengan tendangan kaki kanannya, kedudukan pun berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol membuat skuad asuhan Jose Mourinho tersentak, mereka langsung bernafsu untuk mencari gol penyama kedudukan. Sementara Zaragoza tampak lebih banyak bertahan dan sesekali mengancam melalui serangan-serangan balik.

Madrid hampir berhasil menyamakan kedudukan setelah Kaka mendapatkan umpan dari tendangan bebas Mesut ozil di menit ke-26, namun sayang tandukan pemain asal Brasil tersebut masih melenceng dari sasaran.


Namun, enam menit kemudian, Kaka akhirnya berhasil mengkonversi peluangnya menjadi di menit ke-32. Mendapatkan umpan matang dari Ricardo Carvalho, Kaka dengan mudah menaklukan Roberto Jimenez Gago dan memaksa kedudukan berubah menjadi imbang 1-1.

Pada babak kedua, Real Madrid tampil lebih agresif dan hasilnya hanya dalam sebelas menit mereka berhasil unggul dengan selisih dua gol.

Pada menit ke-49, Ozil kembali menjadi kreator gol Madrid, umpannya kepada Cristiano Ronaldo berhasil dimanfaatkan oleh pemain asal Portugal tersebut untuk membuat kedudukan menjadi 2-1.

Tujuh menit kemudian, giliran Ozil yang mencetak gol untuk Madrid. Memanfaatkan umpan dari Kaka, Ozil berhasil memperlebar kedudukan menjadi 3-1 melalui tembakan kaki kirinya di sisi kiri pertahanan Zaragoza.

Di sisa waktu tersisa, Zaragoza terus berusaha mencetak gol lagi namun kokohnya pertahanan Madrid membuat peluang mereka sia-sia dan wasit akhirnya mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1. Kekalahan yang dialami Zaragoza membuat mereka semakin sulit melepas status juru kunci di klasemen sementara La Liga Spanyol.


sumber : goal