Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Senin, 19 Desember 2011

Abraham Janji Ungkap Auktor di Belakang Nunun

Berita: Nasional

Ketua KPK terpiih, Abraham Samad, saat menjalani tes uji kelayakan dan kepatutan di ruang rapat komisi III DPR Jakarta, Senin (21/11/2011).

Jakarta, Faceminang.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru, Abraham Samad, menduga adanya auktor intelektualis di balik kasus dugaan suap cek perjalanan. Nunun Nurbaeti, katanya, hanya sebagai pintu masuk mengungkap auktor (dalang) tersebut.

"Nunun itu hanya pintu masuk. Kita akan ungkap auktor di belakangnya," kata Abraham di Jakarta, Senin (19/12/2011), seusai serah terima jabatan pimpinan KPK. Bagaimana cara mengungkap auktor tersebut, pimpinan KPK, kata Abraham, akan membahasnya bersama. "Ya kita rapat dulu," ucap Abraham.

Pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, itu juga mengaku tidak takut dengan pihak yang diduga melindungi Nunun Nurbaeti selama ini. "Tidak ada urusan kita dengan pelindung. Yang paling hebat di dunia ini adalah Allah. Jadi, kita enggak peduli," ujarnya.

Mantan Ketua KPK, Busyro Muqoddas, pernah mengatakan soal adanya kekuatan besar yang melindungi Nunun Nurbaeti saat istri mantan Wakil Kepala Polri Komjen (Purn) Adang Daradjatun itu masih dalam pelarian.

Saat ditanya siapa pihak pelindung Nunun tersebut, Abraham belum dapat memastikannya. "Akan saya cek kebenarannya," kata dia.

Nunun menjadi tersangka kasus dugaan suap cek perjalanan karena diduga memberikan 480 lembar cek kepada sejumlah anggota DPR 1999-2004 untuk meloloskan Miranda Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004. Sejumlah anggota dewan yang terlibat telah divonis, bahkan ada yang selesai menjalani masa hukumannya. Namun, pihak yang memodali pembelian cek perjalanan itu belum terungkap.


sumber : kompas