Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Selasa, 29 November 2011

Padang Juara Umum MTQ ke-34 Dharmasraya

Berita: Sumatera Barat

Hasil MTQ ke-34 Dharmasraya

Padang, Faceminang.com - Kota Padang tak tergoyahkan dalam ajang MTQ. Pada MTQ ke-34 Sumbar di Dharmasraya, Padang kembali meraih juara umum. Di final, Padang menyingkirkan Kabupaten Tanahdatar (juara II) dan Kabupaten Solok (juara III).

Juru kunci diduduki Kota Bukitinggi. Sementara tuan rumah Dharmasraya, menduduki peringkat keenam. Atas prestasi itu, Padang sudah 20 kali juara umum MTQ.

Wakil Gubenur Sumbar, Muslim Kasim menyerahkan piala bergilir kepada Wakil Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah.
Di final, kontingen Padang mengumpulkan nilai 130, Tanahdatar nilai 48 dan Kabupaten Solok dengan nilai 32.

Penutupan MTQ oleh Wagub diselingi gerimis hujan. Namun, hal tersebut tidak mengurangi animo masyarakat menyaksikan prosesi penutupan itu. Berbagai atraksi digelar seperti tarian, reog, debus, marching band dan lainnya.

Turut hadir Bupati Dharmasraya Adi Gunawan dan Wakil Bupati Syafruddin R, anggota DPR RI Herianto, anggota DPD Emma Yohana, Alirman Sori, Ketua DPRD Sumbar Yultekhnil, Kepala Kantor Kementerian Agama Sumbar, Usman Ismail dan sejumlah kepala daerah.

Muslim Kasim mengapresiasi Dhamasraya telah sukses menyelenggarakan MTQ. “Selain meningkatkan ukhuwah islamiyah, penyelenggaraan MTQ mampu memberikan multiplier effect terhadap ekonomi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Prestasi Warga Kota
Wakil Wali Kota Padang, Mahyeldi didampingi Kabag Kesra Al Amin menegaskan, prestasi Padang tidak terlepas dari kerja keras dan doa seluruh warga.

“Kami bangga dengan visi misi menjadikan Padang sebagai kota religius. Dalam MTQ tahun ini, Padang berhasil memperbaiki nilai dari 74, menjadi 130. Kita berhasil mengumpulkan juara satu sebanyak 22.

Sesuai janji kepada kafilah, kita berikan bonus Rp 10 juta, Rp 3 juta dan Rp 1 juta untuk juara satu, dua dan tiga. Bonus juga akan kita berikan kepada official. Ini nilai tertinggi yang kita raih, semenjak menjadi juara umum selama 20 kali,” pungkasnya. padang-today