Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Jumat, 18 November 2011

Lagi, 12 Kg Ganja Diamankan di Pasaman

Berita: Sumatera Barat
Lagi, 12 Kg Ganja Diamankan di PasamanPasaman, Faceminang.com - Untuk kesekian kalinya, Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Pasaman berhasil mengamankan peredaran barang haram berupa ganja kering.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 12 kg narkoba jenis ganja diamankan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tapus Kampung Pasir Jorong Sentosa Kenagarian Padanggelugur, Kecamatan Padanggelugur, Kabupaten Pasaman, Kamis(17/11) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB. Polisi terpaksa menembak ke dua tersangka, karena, melawan saat penangkapan.

Kapolrers Pasaman AKBP Joko Purnomo mengatakan, penangkapan tak lepas dari informasi dari masyarakat. Informasi itu mengatakan akan ada melintas pelaku membawa ganja. Informasi itu benar setelah petugas melakukan pengintaian di Sungai Manis Kecamatan Rao, Pasaman sekitar pukul 03.00 wib melintas satu unit sepeda motor Vega R warna kuning tanpa plat polisi dengan pengendara dua orang laki-laki yang masih muda.

“Saat melintas, sudah kita perintahkan berhenti tapi tidak mau, bahkan petugas hampir ditabrak saat memberhentikan tersangka,” ujar Kapolres Pasaman.

Dikatakan Kapolres yang didamping Kasat Narkoba AKP Jasril menyebutkan, setelah tidak mau berhenti, selanjutnya petugas melakukan pengejaran, lalu petugas berhasil menyusul sepeda motor tersebut dan saat diperintahkan kembali untuk berhenti, pengendara tetap tidak mau berhenti. Setelah diberi tembakan peringatan pengendaranya masih tidak mau berhenti, pada saat berada di TKP sepeda motor yang dikendarai kedua tersangka terpeleset.

Akibatnya, tersangka terjatuh dan petugas menemukan barang bukti berupa paket tanaman ganja kering siap edar di dalam tas rangsel atau tas, yang dibawa kedua tersangka, namun kedua pengemudinya berusaha melarikan diri dan salah satu orang berusaha kabur ke arah rumah penduduk.

Petugas menemukan tersangka masuk kandang ayam. Sehingga petugas berhasil mengamankan tersangka dan setelah berhasil diamankan kedua tersangka mengaku bernama Satya Bakti,19, tani, dan Zulhadi,19, tani, keduanya warga Banjar Kapa Jorong Koto Sawah Kenagarian Ujunggading Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat warga, jelas Joko panggilan Kapolres ini. padang-today