Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Rabu, 10 Agustus 2011

Inilah 7 Kandidat Pengganti Fabregas

Berita: Sports
Inilah 7 Kandidat Pengganti FabregasLondon, Faceminang.com - Inilah 7 Kandidat Pengganti Fabregas. Gelandang dan kapten Arsenal, Cesc Fabregas, tampaknya sudah bulat dengan keinginannya hijrah ke Barcelona.

Indikasinya, ia diberitakan siap membantu Barca secara finansial untuk membiayai transfernya. Caranya, ia akan rela bonus loyalitas dari masa kontrak yang masih tersisa empat musim tidak dibayarkan oleh Arsenal.

Karena itu, banyak yang yakin Fabregas akan meninggalkan Arsenal di musim ini. Beberapa spukalsi pun kembali berseliweran. Bahkan, spekulasi tentang pengganti Fabregas pun sudah muncul.

Barcelona sudah mengajukan tiga penawaran di bursa transfer ini. Namun, semuanya ditolak karena masih di bawah permintaan Arsenal, yaitu 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 550 miliar. Tawaran terakhir Barcelona berupa uang tunai sebesar 32 juta poundsterling plus bonus bernilai maksimal 5 juta poundsterling.

Pelatih Barca, Pep Guardiola, pernah mengatakan bahwa timnya akan terus berupaya mendapatkan Fabregas sampai hari terakhir bursa transfer, 31 Agustus mendatang. Maka, Barcelona kemungkinan akan kembali mengajukan penawaran.

Barcelona maksimal hanya akan membayar uang tunai 36 juta poundsterling dan telah meminta Fabregas untuk membantu membayar sisanya sampai sesuai permintaan Arsenal.

Ini yang memperkuat keyakinan bahwa Fabregas pada akhirnya akan pergi. Media online Inggris, Bleacher Report, mulai melansir kandidat-kandidat pengganti Fabregas. Berikut nama kandidat pengganti Fabregas.

1. Yoann Gourcuff
Yoann Gourcuff dari Olympique Lyonnais sangat layak menjadi pengganti Fabregas di Arsenal. Memang, Arsenal harus membayar dua kali lipat untuk membeli gelandang asal Perancis itu. Ia juga butuh waktu untuk penyesuain dengan sepak bola Inggris.

Akan tetapi, kedatangannya akan membuat Arsenal lebih kuat. Kemampuannya bertahan, dibarengi teknik yang baik dan naluri mencetak gol yang tinggi, akan membuatnya sebagai pengganti yang sempurna untuk Fabregas.

Gourcuff adalah salah satu pemain paling berbakat di planet ini. Namun, dia tidak pernah punya banyak kesempatan untuk bersinar dan hampir tidak pernah menjadi sorotan. Kedatangannya ke Arsenal pasti akan menjadi reputasi buat dirinya sendiri.

2. Jack Wilshere
Bleacher Report menempatkan nama Jack Wilshere di urutan kedua. Wilshere tidak hanya salah satu gelandang terbaik setelah dianggap oleh banyak orang sebagai pemain masa depan Arsenal dan Inggris. Tim mana pun bermimpi untuk memiliki Wilshere.

Wilshere telah menjadi lebih dari seorang gelandang seperti mantan legenda Arsenal, Patrick Vieria dan Gilberto Silva. Namun, dia jauh lebih memiliki teknik dan berbakat daripada 'Duo Invincibles' itu. Ini berarti Wilshere akan memberikan kontribusi banyak dalam bertahan seperti halnya saat menyerang.

Arsene Wenger akan melakukan keputusan yang tepat jika mendorong Wilshere ke depan. Asalkan, ia sudah menemukan pemain yang tepat untuk mengisi posisi Wilshere sebelumnya.

3. Xabi Alonso
Dengan datangnya Nuri Sahin dan permainan gemilang dari Mesut Ozil, tampak posisi Xabi Alonso sebagai starter di Real Madrid terancam. Sebelum membela Liverpool, dia pernah nyaris bergabung dengan Arsenal.

Harga Alonso tidak terlalu "mengerikan". Pasalnya, Real Madrid selalu menjual murah pemain mereka guna membuka ruang bagi bakat baru. Kasus ini terjadi pada Wesley Sneijder dan Arjen Robben. Selain itu, Alonso memiliki visi dan pengalaman untuk membantu Arsenal kembali ke jalur kemenangan dan ia akan menjadi tambahan yang bagus untuk lini tengah Arsenal.

4. Samir Nasri
Nasri merupakan pemain yang disebut-sebut akan dijual oleh Arsenal. Sementara masa depan Nasri bersama Arsenal belum jelas, sebaiknya gelandang asal Perancis itu bertahan. Pasalnya, ia dapat dengan mudah mengisi peran Fabregas. Meskipun Nasri menolak menandatangani kontrak baru sehingga membuatnya tampak seperti "Adebayor baru" di mata para fans, Nasri menjalani musim yang luar biasa. Apakah dia akan tetap di Arsenal? Hal itu layak ditunggu karena dia tidak memiliki niat untuk menandatangani perpanjangan kontrak dalam waktu dekat ini.

5. Marek Hamsik
Gelandang Napoli ini terlihat seperti makhluk gotik. Ia sebetulnya pemain berkelas dan cukup kreatif sebagai gelandang serang. Hampir berusia 24 tahun, Marek Hamsik patut dipertimbangkan oleh Wenger. Namun, masalahnya, gelandang asal Slowakia itu belum ingin pindah dari Napoli dalam waktu dekat ini.

6. Aaron Ramsey
Ramsey dipercaya akan menjadi pemain besar di Arsenal. Dia juga jauh lebih dewasa dari usianya. Buktinya, ia mencatatkan sejarah menjadi kapten termuda bagi tim nasional Wales. Tidak seperti Eduardo, setelah kembali dari cedera, Ramsey hampir kembali ke bentuk permainan terbaiknya dalam waktu singkat. Tentu saja, Wenger harus bersyukur memiliki pemain berkualitas seperti Ramsey dalam timnya.

7. Eden Hazard
Eden Hazard merupakan gelandang Lille yang berbahaya. Karena itu, Hazard dinilai dengan mudah bisa menggantikan peran Fabregas.

Gelandang asal Belgia itu memiliki gaya permainan yang sesuai dengan Arsenal. Ia merupakan pemain yang lengkap seperti Samir Nasri dan Jack Wilshere. Namun, Arsenal akan sulit mendapatkannya. Selain harganya dianggap terlalu tinggi, Lille tidak bersedia menjualnya.