Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Jumat, 29 Juli 2011

Polresta Solok Turunkan 200 Personel

Berita: Sumatera Barat
Polresta Solok Turunkan 200 PersonelSolok, Faceminang.com - Polresta Solok Turunkan 200 Personel. Menghadapi tradisi balimau dan bulan suci Ramadhan, Polresta Solok siapkan 200 personel pengamanan. Seluruh lapisan masyarakat dihimbau untuk ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Hal ini diungkapkan Kapolresta Solok, AKBP Lutfi Martadian, Rabu (27/7), sekaitan menyonsong datangnya bulan suci Ramadhan yang hanya tinggal menghitung jari. Perioritas utama adalah menyangkut pengamanan tempat-tempat ibadah, prasarana umum, serta arus lalulintas. Selain pengamanan oleh Anggota Polresta, peran aktif masyarakat dalam menciptakan susasana kamtibmas juga sangat diharapkan.

Dikatakannya pengamanan akan mulai dioptimalkan semenjak proses balimau, persisnya sehari sebelum bulan Ramadhan 4132 hijiriah. Kebetulan dalam hal ini Polresta Solok menyiapkan empat titik Pos Pengamanan, diantaranya di RTH Pusat Kota Solok, Kawasan Wisata Singkarak, Sei Lasi, dan Simpang lampu Merah Pandan Ujung.

Kebetulan selain menempatkan petugas di lokasi yang telah ditentukan, sistem pengamanan turut dibantu UKL (unit kecil lapanangan) yang berpatroli dengan mengunakan mobil pemantau untuk mengatisipasi adanay gangguan. Tiap-tiap sebelas Anggota dikomandoi satu orang perwira. Seluruh personil akan terus beroperasi hingga bulan Ramadhan nanti.

Kepada penggendara sepeda motor maupun mobil diminta untuk mematuhi rambu-rambu lalulintas, jaga jarak, kurangi kecepatan di tempat keramaian, pastikan semua kelengkapan kendalaan dalam kondisi aman sebelum bepergian. padang-today