Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Rabu, 13 Juli 2011

Kelok Silaiang Makan Korban

Berita: Sumatera Barat
Kelok Silaiang Makan KorbanPadang Panjang, Faceminang.com - Kelok Silaiang Makan Korban. Truk Remuk, Sopir Tewas Terjepit. Kecelakaan maut kembali terjadi di Kopel Semen Padang, Siliangbawah, Selasa (12/7) pagi.

Fuso bernopol BK 8888 DP bermuatan bibit sawit, terbalik dan tersangkut di sebuah pohon di bibir jurang siri kiri jalan utama Padangpanjang-Padang.

Kondisi jalan yang licin akibat diguyur hujan membuat truk yang dikemudikan Hermanto Seragih, 40, hilang keseimbangan dan menghantam tembok pagar jalan dan monumen kecelakaan lalu lintas di lokasi tersebut.

Kondisi truk remuk. Akibatnya, sopir truk tewas terjepit di dalam mobil. Sedangkan kernet truk, Hendra Suprapto berhasil melompat sebelum truk terbalik.

Kecelakaan menyebabkan kemacetan panjang di lokasi.
Kapolresta Padangpanjang AKBP Sofyan Hidayat di TKP mengatakan kecelakaan akibat rem blong. “Korban tewas dibawa ke RSUD Padangpanjang dan korban selamat (kernet) yang mengalami luka-luka dirawat di RSI Yarsi Padangpanjang,” ujar Kapolres didampingi Kasat Lantas Iptu Ari Paloh.

Truk nahas itu membawa bibit sawit dari Kisaran, Sumatera Utara menuju Indropuro, Kabupaten Pessel.

“Kita sudah mengabari pihak keluarga korban di Medan. Jika tidak ada kepastian dijemput hari ini (kemarin, red), korban tewas akan kita pindahkan ke RS Achmad Mochtar Bukittinggi. Karena rumah sakit kita tidak memiliki lemari pendingin untuk mayat,” kata Ari. padang ekspres