Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Rabu, 20 Juli 2011

Beda Pilkada dan Pil KB

Berita: Nasional
Beda Pilkada dan Pil KBSemarang, Faceminang.com - Beda Pilkada dan Pil KB. Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Hasyim Muzadi, Rabu (20/7/2011) mengemukakan, berdemokrasi di tengah masyarakat miskin itu punya risiko besar. Itu artinya sama saja antara pemilihan kepala daerah (pilkada) dan pil Keluarga Berencana (KB).

"Siapa pun calon kepala daerah yang ikut pilkada, akan menabur uang. Nah bedanya, kalau pilkada itu siapa yang jadi terus lupa. Sebaliknya, kalau pil KB, kalau lupa pakainya ya langsung jadi," ujar Hasyim Muzadi di sela-sela menjadi pembicara pada diskusi Deradikalisasi Agama yang diselenggarakan Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Hotel Novotel, Semarang, Jawa Tengah.

Hasyim Muzadi mengemukakan, jadi kalau calon itu jadi kepala daerah ya terus lupa sama rakyat apalagi sama pemilihnya karena sudah dibayar lunas. Tidak heran, rakyat yang terabaikan itu tidak ada yang mengurus jadi tambah miskin padahal jumlah mereka yang miskin terus bertambah. Itulah gunanya pil KB. kompas