Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Rabu, 18 Mei 2011

Gelar Ke-21 Barcelona

Berita: Sports
Gelar Ke-21 BarcelonaLevante, Faceminang - Gelar Ke-21 Barcelona. Barcelona akhirnya memastikan diri keluar sebagai juara Liga BBVA setelah bermain imbang 1-1 dengan Levante, Kamis (12/5/2011) dini hari WIB.

Tambahan satu angka ini memantapkan posisi Barca di puncak klasemen dengan 92 poin. Poin itu hanya bisa disamai oleh Real Madrid. Namun, Madrid kalah rekor pertemuan sehingga tak mungkin menggeser Barcelona.

Barcelona sebetulnya berpeluang mendapatkan tambahan lebih dari satu angka. Selain karena mendominasi pertandingan, mereka juga unggul lebih dulu melalui Seydou Keita, yang memanfaatkan umpan Xavi Hernandez pada menit ke-28.

Barcelona konsisten mempertahankan penguasaan bola. Namun, mereka kesulitan menemukan dan menciptakan peluang karena permainan Levante yang semakin agresif.

Dalam sejumlah kesempatan, Levante juga mampu membangun serangan, yang salah satunya membuahkan gol penyama kedudukan dari Caiceido pada menit ke-41.

Gol bermula dari kesalahan Gerard Pique dan Valdes dalam mengantisipasi bola sehingga mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Felipe Caicedo.

Di babak kedua, Barca tetap memegang kendali. Bahkan, pada menit ke-58 Barca hampir unggul lewat aksi brilian Lionel Messi. Messi yang meliuk-liuk melewati lima pemain Levante sebenarnya sudah berhasil mengarahkan bola ke gawang. Sayang, bola masih enggan masuk karena membentur tiang gawang.

Barcelona terus mencoba. Namun, upaya Messi dan Ibrahim Afellay belum mampu menciptakan gol tambahan bagi timnya. Sementara Levante tak menghasilkan satu peluang pun di babak kedua ini.

Susunan pemain
Levante: Gustavo Munua, Victoriano Nano, Sergio Ballesteros, Juanfran, Javi Venta, Miguel Pallardo (Gorka Larrea 81), Xavi Torres, Vicente Iborra de la Fuente, Xisco Nadal, Felipe Caicedo (Stuani 75), Valdo

Barcelona: Victor Valdes, Gerard Pique, Javier Mascherano, Eric Abidal (Fontas 62), Dani Alves, Sergio Busquets, Seydou Keita, Xavi, David Villa (Pedro 86), Lionel Messi, Ibrahim Afellay. kompas.com