Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Senin, 30 Juli 2012

Listrik Mati Hidup, Pasar Putih Bukittinggi Kebakaran Siang Tadi

Berita: Bukittinggi, Sumatera Barat
Listrik Mati Hidup, Pasar Putih Bukittinggi Kebakaran Siang Tadi

Bukittinggi, Faceminang.com - Diduga akibat arus pendek (konsleting) yang terjadi akibat sering mati hidupnya lampu, mengakibatkan terbakarnya satu toko mainan yang berada di Pasar Putih dekat Pasar Atas, kota Bukittinggi, Senin siang (30/7).

“Kejadiannya berawal saat lampu hidup mati secara berulang kali, mungkin karena bangunan ini sudah tua, sehingga mengakibatkan konsleting,” ungkap Wendi (42), pedagang pakaian yang berjualan di sebelah toko mainan tersebut, dan kebetulan nama pemiliknya pun sama dengan pedagang pakaian.

Sambil mengemasi barang dagangan yang selamat Wendi menambahkan, kejadian yang terjadi sekitar pukul 15.20 WIB ini, menghabiskan sebagian barang dagangannya dan main-mainan pun juga tidak banyak yang dapat diselamatkan.

Hanya berselang setengah jam, api bisa dipadamkan, berkat bantuan dari masyarakat, petugas Pemadam Kebakaran yang datang dengan 4 unit Damkar dari Bukittinggi dan dua unit dari Kabupaten Agam.

Dalam peristiwa ini, tidak ada menimbulkan korban jiwa, hanya saja menghabiskan isi toko yang terbuat dari kayu tersebut.

“Untung petugas segera datang, kalau tidak toko-toko disini masih terbuat dari kayu, dan sangat mudah dilahap sijago merah, pasti semua akan habis terbakar,” ungkap Wendi sembari mendudukkan dirinya diatas motor setelah mengemasi barang-barangnya yang tersisa.

Berdasarkan pantauan wartawan di lapangan, kerugian yang ditimbulkan dari kejadian ini mencapai puluhan juta rupiah yang terdiri dari mainan dan beberapa pakaian yang dijual.

Selain itu, untuk memadamkan api, petugas menemui kendala, karena tidak bisanya beberapa mobil yang membawa air masuk ke lokasi tersebut.

“Kami memang mengalami sedikit kendala, karena mobil pembawa air yang bisa masuk hanya satu, itu pun hanya mobil kecil. Tapi berkat bantuan dari masyarakat, kami pun bisa mengatasinya,” pungkas salah seorang petugas yang sedang mengemasi slang dengan pakaian yang basah.


sumber: sumbaronline