Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Sabtu, 28 Juli 2012

Dua Hari Operasi, Polsekta KP3 Teluk Bayur Sita 540.105 Petasan

Berita: Padang, Sumatera Barat
Dua Hari Operasi, Polsekta KP3 Teluk Bayur Sita 540.105 Petasan

Padang, Faceminang.com - Jajaran Polresta Padang terus melancarkan Operasi Cipta Kondisi selama Ramadhan 1433 H. Setelah sempat mengamankan lebih dari 400 ribu petasan pada Kamis (26/7), Polsekta KP3 Teluk Bayur juga berhasil menyita 140.105 petasan berbagai merk pada Jumat (27/7) di sepanjang kawasan pelabuhan. Dalam dua hari operasi, total petasan sitaan berjumlah 540.105.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, ratusan ribu petasan tersebut selanjutnya akan diserahkan ke Polresta Padang untuk dihancurkan. Pihak KP3 Pelabuhan sendiri menyita ratusan ribu petasan tersebut dari puluhan lapak-lapak kecil yang ada di sekitar pelabuhan hingga ke Gates dan kawasan Bukitlampu.

“Kita akan terus melakukan pengamanan selama Ramadhan, baik itu petasan ataupun pengamanan terhadap tindak kriminalitas,” ujar AKP Sigit, Kapolsekta KP3 Teluk Bayur.

Operasi Cipta Kondisi ini akan terus dilakukan hingga akhir Ramadhan sampai dengan selesai Hari Raya Idul Fitri. Operasi ini mengerahkan puluhan personil Polsek KP3 Teluk Bayur yang diback up personil Polresta Padang.


sumber: sumbaronline