Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Minggu, 22 Januari 2012

Alasan Marzuki Alie Abaikan Rapat BURT DPR

Berita: Nasional
Alasan Marzuki Alie Abaikan Rapat BURT DPR

Jakarta, Faceminang.com - Ketua DPR merangkap Ketua BURT DPR Marzuki Alie dinilai lepas tangan karena merasa kecolongan lolosnya proyek ruang Banggar DPR. Kenapa Marzuki tak hadir dalam rapat sepenting itu?

"Kalau saya diberitahu ada yang penting pasti saya hadir, bagaimana saya hadir kalau seringkali rapatnya bentrok dengan berbagai rapat lain yang harus saya pimpin sendiri," tutur Marzuki, Minggu (23/1/2012).

Selain itu, menurut Marzuki, rapat-rapat BURT DPR juga sangat padat. Bahan-bahan rapat juga tak pernah diperolehnya, meski ia juga Ketua BURT DPR.

"Rapat-rapat BURT seperti makan obat 3 x sehari. Bahan rapat tidak pernah dikirim, sehingga saya nggak bisa memutuskan apakah rapat itu penting atau tidak. Oleh karenanya saya sudah minta Sekjen untuk melaporkan kalau ada yang penting," papar Marzuki.

Namun menurutnya wajar jika banyak teman-temannya di BURT yang mengkritisinya. Sehingga menyudutkannya saat ia merasa tak tahu-menahu terkait proyek ruang Banggar DPR Rp 20 miliar.

"Saya seringkali berbeda pendapat dengan beberapa teman BURT, contoh kecil finger print. Saat saya bicara tentang perlunya finger print sebagai bentuk melaksanakan Tatib DPR, saat saya bicara tidak ada yang membantah, namun begitu saya keluar, semua memarahi ibu Sekjen agar itu tidak masuk dalam notulen rapat. Banyak kasus yang lain, nggak baiklah saya buka di forum publik," keluhnya.


sumber : detik