Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Senin, 02 Januari 2012

Tragis! Eks Kepala Intelijen Argentina Tewas Ditembak Istrinya

Berita: Internasional
Tragis! Eks Kepala Intelijen Argentina Tewas Ditembak Istrinya

Buenos Aires, Faceminang.com - Mengenaskan, seorang bekas Kepala Intelijen Argentina tewas ditembak oleh istrinya sendiri saat tahun baru. Diduga terjadi pertengkaran rumah tangga antara suami-istri tersebut sebelum penembakan terjadi.

Carlos Soria (61) yang baru beberapa minggu menjabat sebagai Gubernur Provinsi Rio Negro, dilaporkan tertembak pada Minggu (1/1), sekitar pukul 05.00 waktu setempat. Insiden tersebut terjadi di rumah Soria yang ada di daerah pedesaan dekat Kota General Roca, Patagonia.

Demikian seperti disampaikan oleh pejabat setempat dan dilansir oleh kantor berita AFP, Senin (2/1/20112). Usai penembakan, Soria dilarikan ke rumah sakit terdekat namun sayang nyawanya tak tertolong.

Dalam sebuah wawancara radio, Wakil Gubernur, Alberto Weretilneck, yang kini menggantikan posisi Soria menuturkan, penembakan tersebut tampaknya disebabkan oleh 'kecelakaan domestik'. Dia memastikan kasus ini akan dibawa ke pengadilan untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Weretilneck juga mengatakan, istri Soria dicurigai sebagai pelaku karea dia merupakan satu-satunya orang yang ada di rumah tersebut saat terjadinya penembakan. Menurutnya, Kepolisian setempat telah mengesampingkan dugaan bunuh diri.

Namun, Kepolisian juga mengungkapkan fakta bahwa salah satu putra Soria ada di kompleks rumah tersebut, namun berada di bangunan yang berbeda saat insiden tersebut terjadi.

Beberapa media lokal di Argentina menyebut, penembakan tersebut dilakukan oleh istri Soria. Menurut mereka, sang istri menembak Soria tepat di wajah ketika pertengkaran antara keduanya terjadi. Hasil otopsi menunjukkan, Soria terkena tembakan di bagian mata sebelah kiri.

Saat ini, istri Soria telah dibawa ke kantor polisi setempat untuk dimintai keterangan.

Carlos Soria merupakan anggota Partai Peronis yang kini berkuasa di Argentina. Dia juga mantan Kepala Badan Intelijen Argentina pada masa pemerintahan Presiden Eduardo Duhaldo pada tahun 2002. Soria dan istrinya memiliki empat anak, yakni Martin yang juga Walikota General Roca, German, Carlos, dan Emilia.


sumber : detik