Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Minggu, 29 Januari 2012

Tiga Unit Bangunan "Lenyap" Jadi Abu

Berita: Sumatera Barat
Kebakaran di Dusun Kelok Nagari Pungguang Kasiak Lubuak Alung Kecamatan Lubuk Alung Padangpariaman

Padangpariaman, Faceminang.com - Masyarakat Dusun Kelok Nagari Pungguang Kasiak Lubuak Alung Kecamatan Lubuk Alung Padangpariaman Sabtu sekitar pukul 09.00 WIB pagi dikejutkan peristiwa kebakaran hebat yang menghanguskan tiga unit bangunan. Termasuk di dalamnya satu unit ruko dan bengkel sepeda motor.

Kebakaran di kawasan itu juga tak urung memicu kemacetan lalu lintas di sekitar TKP, hal itu sangat beralasan karena ketiga bangunan tersebut terletak di pinggir jalan utama Lubuk Alung-Pariaman yang ramai dilewati kendaraan berbagai jenis.

Informasi yang dihimpun media ini melalui Ketua Bamus Nagari Punguang Kasiak, Rahmad Tuanku Sulaiman yang ditemui di TKP diketahui, saat kebakaran terjadi api menjalar begitu cepat sehingga akhirnya menghanguskan tiga unit bangunan yang ada di kawasan itu.

Meski sebelumnya sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP untuk memadamkan api, namun tetap saja tidak banyak membantu. "Saat kebakaran terjadi, kebetulan angin sedang berhembus dengan kencang, sehingga api menjalar dengan cepat dan menghanguskan tiga unit bangunan yang ada di sekitar TKP," terangnya.

Senada dengan itu Drs Risman, salah seorang keluarga korban ini menyebutkan, saat peristiwa kebakaran terjadi, ia kebetulan sedang berada di kediamannya tidak jauh dari TKP. Saat itulah ia sempat menyaksikan gumpalan asap tebal yang berasal dari rumah milik orangtuanya.

Sejauh ini, kasus kebakaran yang menelan kerugian ratusan juta rupiah tersebut saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Seperti diakui Kanit Reskrim Polsek Lubuk Alung Iptu Edi Karan di sekitar TKP kemarin. Di mana pihak kepolisian saat ini masih terus menyelidiki kasus tersebut.

Pasalnya sejauh ini penyebab asal muasal api masih simpang siur. Dari keterangan yang dihimpun pihaknya ada yang menyebutkan api berasal dari bengkel sepeda motor, saat pemilik bengkel sedang menambal ban, namun ada juga yang menyebutkan api berasal dari bagian atas bangunan.

Terkait hal itu pihaknya telah mengorek keterangan dari sejumlah saksi yang ada di sekitar TKP. "Yang jelas kasus ini telah ditangani pihak kepolisian, untuk keperluan penyelidikan lebih jauh, termasuk untuk mengetahui lebih jauh asal muasal api yang menghanguskan ketiga bangunan tersebut," terangnya.


sumber : padang-today