Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Rabu, 04 Januari 2012

Sepasang Kekasih Tertangkap di Kandang Ayam

Berita: Sumatera Barat
Sepasang Kekasih Tertangkap di Kandang Ayam

Padang, Faceminang.com - Sepasang ular phyton, yang masing-masing panjangnya empat setengah meter, ditangkap warga di Perumahan Jala Utama, Kelurahan Pampangan, Kec. Padang Selatan, Kota Padang. Jarang-jarang terjadi warga menangkap ular sepasang sekaligus, yaitu ular jantan dan betina.

Penangkapan ular ini sudah kedelapan kali di daerah Pampangan. Awalnya, warga yang sedang memancing di sungai melihat ular phyton ini menjalar, dan memasuki kandang ayam milik warga. Lalu warga berembuk dan bersama-sama menangkap ular.

Kedua ekor ular phyton ini terlihat sangat ganas, karena diperkirakan sudah lebih dari satu minggu tidak makan. Untuk menghindari keganasannya, warga mengikat mulut kedua ular ini dengan lakban dan memasukkan ke dalam karung.

"Kedua ular ini kami serahkan ke kebun binatang Bukittinggi untuk dipelihara," kata Kasril, warga Pampangan. Seringnya penemuan ular di kawasan Pampangan, membuat warga sekitarnya resah. Apalagi kawasan di sekitar sungai merupakan tempat bermain anak-anak. Kaum ibu juga sering mencuci di pinggir sungai.


sumber : kliksumbar