Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Minggu, 22 Januari 2012

Pakai Motor Mainan Bocah 6 Tahun Ditilang Polisi

Berita: Internasional
Pakai Motor Mainan Bocah 6 Tahun Ditilang Polisi

Ciudad Juarez, Faceminang.com - Seorang bocah berusia 6 tahun ditilang polisi karena mengendarai motor mini dan menabrak sebuah mobil SUV yang menerobos lampu merah. Seperti dilansir Fox News, kejadian ini terjadi di sebuah kota Meksiko yakni Ciudad Juarez.

Anak yang bernama Gael Santiago itu ditilang karena mengendarai motor mainan berbahan bakar bensin tanpa SIM dan tuduhan mengendarai ugal-ugalan. Padahal jelas-jelas Santiago menabrak SUV itu karena mobil itu tidak berhenti di lampu merah.

Ibu Santiago, Karla Noriega terus terang berang dengan tingkah polisi yang menilang anaknya mengendarai motor hadiah natal itu. Dia menyebut polisi bertingkah konyol dan tidak bijaksana.

"Yang saya inginkan adalah anak saya kembali mengendarai motor mainannya dan tilang dihapuskan. Tilang itu konyol karena Gael baru berusia 6 tahun jadi tidak punya SIM," sesal sang Ibu.

Noriega kemudian memutuskan untuk gembar-gembor di media setelah mengetahui kalau dirinya harus membayar denda senilai US$ 183 untuk mendapatkan kembali motor mainan anaknya.

Akhirnya usaha sang ibu berhasil. Setelah insiden itu diselidiki kembali, pemerintah Meksiko memutuskan untuk mengembalikan kembali motor sang anak dan menetapkan wanita pengemudi SUV bersalah karena tidak berhenti di lampu merah.

Polisi yang menilang dikenai sanksi karena bertindak tidak bijaksana dan bekerja di luar hukum.

Santiago pun senang bisa mendapatkan motornya kembali, tapi sayang motornya jadi rusak karena kecelakaan itu.


sumber : detik