Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Sabtu, 14 Januari 2012

Nama Fadel Muncul, Tantowi Yahya Bingung

Berita: Nasional
Nama Fadel Muncul, Tantowi Yahya Bingung

Jakarta, Faceminang.com - Nama Fadel Muhammad mendadak muncul sebagai salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Golongan Karya (Golkar) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2012. Hal ini tentu saja membuat calon lain dari Golkar keheranan.

Anggota DPR Fraksi Partai Golkar yang juga mencalonkan diri jadi Gubernur DKI Jakarta, Tantowi Yahya, mengaku heran dengan munculnya nama Fadel Muhammad. Namun, ia dapat memahami bahwa kondisi semacam ini merupakan realitas politik yang selalu berubah. "Dinamika Partai Golkar memang sangat dinamis. Dalam politik, sesuatu yang tidak pernah diduga sebelumnya bisa saja muncul," kata Tantowi saat dijumpai di Pacific Place, Jakarta, Jumat (13/1/2012).

Menurut Tantowi, hal ini tidak membuatnya gentar. Ia juga mengaku optimistis akan mendapat tiket dari Partai Golkar. Mengingat dalam survei-survei yang telah dilakukan dirinya selalu berada di posisi atas dan sudah sering menjalin komunikasi dengan warga dan juga partai-partai politik. "Bagi saya, hal tersebut menjadi modal dan kekuatan politik untuk terus maju," ujar Tantowi.

Rencananya, dalam bulan Januari, partai berlambang pohon beringin itu akan segera mengumumkan nama calon yang akan diusung dalam Pilkada 2012. Keputusan ini nantinya akan didasarkan pada hasil survei dari Dewan Pimpinan Pusat yang telah dilakukan sebanyak dua kali. "Diperbolehkan bawa hasil survei masing-masing. Tapi yang dijadikan patokan adalah survei yang resmi dipakai DPP. Logikanya, hasil survei pertama kemungkinan tidak ada Fadel karena namanya baru muncul belakangan ini," jelasnya.

"Apa pun berita-berita yang naik sekarang tidak mengganggu saya. Kita tunggu bersama saja sampai hari Ketua Umum mengumumkan siapa calon dari Partai Golkar," tandasnya.


sumber : kompas