Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Selasa, 31 Juli 2012

Tak Hanya Malas “Ngantor”, Saat TSR Anggota Dewan Sawahlunto Juga Mangkir

Berita: Sawahlunto, Sumatera Barat
Tak Hanya Malas Ngantor, Saat TSR Anggota Dewan Sawahlunto Juga Mangkir

Sawahlunto, Faceminang.com - Tak hanya malas masuk kantor atau mengikuti Agenda persidangan, anggota DPRD kota Sawahlunto saat Tim Safari Ramadhan ( TSR ) yang digelar Rabu – Jum’at (25-27/7) lalu, ada yang tak hadir sama sekali.

Kinerja sebagian anggota DPRD Kota Sawahlunto yang malas semakin menjadi sorotan masyarakat, terlebih saat TSR. Sebagai wakil rakyat anggota dewan sejatinya juga harus mengetahui apa saja yang berkembang ditengah masyarakat yang sekaligus jemaah masjid dan mushalla yang dikunjungi.

Malasnya anggota dewan itu dibenarkan salah seorang anggota tim XII TSR kota ini Amin P, dimana anggota dewan Defrizal Con yang seharusnya ikut. juga tak hadir.


“ Tiga hari tim yang dipimpin Kepala Bappeda yang beranggota 8 orang ini turun, anggota dewan ini tak pernah hadir sama sekali” keluhnya.

Padahal, ujarnya ada beberapa pertanyaan yang seharusnya ditampung selaku wakil rakyat saat diskusi dan Tanya jawab dengan jemaah yang dikunjungi.

Sebelumnya, mangkirnya anggota dewan ini juga terjadi pada rapat pembahasan terkait Laporan Pertanggunjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2011, yang digelar Rabu (4/7) hanya dihadiri tiga orang unsur pimpinan dan 5 orang anggota.

Sedangkan 11 anggota lainnya tak hadir dengan hanya satu orang yang memiliki keterangan, yaitu melakukan ibadah umroh ke tanah suci.

Terlebih pembahasan itu sangat penting dalam pengembangan serta penyelesaian beberapa program pembangunan kota itu.


sumber: tumpak/padangmedia