Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Sabtu, 28 Januari 2012

HARGA SUZUKI: Ertiga dibandrol Rp150 juta

Berita: Ekonomi Bisnis
HARGA SUZUKI: Ertiga dibandrol Rp150 juta
Suzuki Ertiga

Jakarta, Faceminang.com - Produk baru Suzuki, Ertiga, diketahui dibandrol sebesar Rp150 juta. Mobil keluarga yang diluncurkan untuk menandingi duet Avanza-Xenia itu mulai dipasarkan di tanah air, kendati baru Maret produk itu hadir.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rois, salah satu marketing dealer resmi Suzuki di kawasan Ciputat, Tanggerang Selatan, hari ini.

"Bagi pelanggan Suzuki, Ertiga akan segera hadir di Indonesia dan bisa dipesan awal Februari. Untuk info lebih lanjut hubungi kami," kata Rois dalam pesan singkat kepada Bisnis.

Saat ditanya berapa harga yang ditawarkan, dia mengungkapkan sekitar Rp150 juta. "Kisaran Rp150 juta. Nanti tanggal 1 Februasi sudah ada kepastian," ujarnya.

Namun, saat dikonfirmasi bahwa di India hanya dijual Rp130 juta, menurutnya, harga tersebut masih off the road. Rois pun memastikan fitur yang ditawarkan lebih mewah dari Avanza, meskipun harga di bawahnya.

"Yang jelas fiturnya sudah ada ABS dan multi information display," terangnya.

Ertiga diluncurkan di India pada awal tahun ini. Produk baru yang dibesut di pabrik Maruti Susuki Manesar India ini mengusung desain elegan dengan mesin generasi baru.

Mobil berpenumpang menampung 7 penumpang dengan dimensi panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.685 mm. Wheelbase mobil ini berada di angka 2.740 mm.

Ertiga memiliki desain segar dengan garis yang mengalir dari facia hingga ke buritan. Desain eksterior ini berpadu dengan interior yang memadukan dua warna dengan audio system yang sudah dilengkapi dengan USB dan 4 speaker serta 2 tweeter.

Untuk pengendara, kontrol audio kini sudah bisa diatur melalui tombol di roda kemudi. Sementara pada dapur pacunya, Suzuki menghadirkan 2 pilihan mesin yang sudah dilengkapi dengan immobilizer, yaitu mesin bensin 1.4 liter yang merupakan mesin generasi baru dan mesin diesel 1.3 liter.


sumber : bisnis