Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Senin, 02 Januari 2012

Google Cabut Siri di Android Market

Berita: Tech and Sains
Google Cabut Siri di Android Market

Jakarta, Faceminang.com - Sebuah aplikasi yang menamakan dirinya aplikasi resmi Siri untuk Android, hadir di Android marketplace. Google yang merasa kecolongan segera menarik aplikasi abal-abal tersebut.

Kesuksesan fitur Siri di iPhone agaknya menggoda pembuat software untuk mendompleng ketenarannya. Diketahui semenjak Apple mengenalkan iPhone 4S dan fitur-fitur inovatifnya, 'kembaran' Siri pun ikut membanjiri market Android.

Salah satunya adalah Siri for Android yang dibuat oleh developer yang menamakan dirinya 'Official Software'. Setelah beberapa jam kemunculannya, aplikasi ini segera ditarik Google, demikian dikutip detikINET dari PCWorld, Senin (2/1/2012).

Tak hanya Siri for Android, semua aplikasi yang dibuat oleh Official Software turut menghilang dari market. Google nampaknya telah mencabut akun pembuat software tersebut.

Tindakan tegas yang dilakukan Google pantas dilakukan. Pihak pembuat sofware tersebut telah menyalahgunakan ikon Siri untuk aplikasi yang dibesutnya. Ia juga memakai kata 'official' agar aplikasi tiruannya dipercaya sebagai aplikasi resmi.

Aplikasi Siri sendiri mulanya akan dirilis untuk BlackBerry dan Android. Akan tetapi hal tersebut tidak jadi diwujudkan karena ia sudah dibeli Apple pada April 2010 lalu. Ia kini menjadi fitur eksklusif yang disematkan di iPhone 4S serta menjadi fitur yang sukses menarik konsumen.


sumber : detik