Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Jumat, 13 Januari 2012

12 Pelajar Baku Hantam di Jalan

Berita: Sumatera Barat
12 Pelajar Baku Hantam di Jalan

Padang, Faceminang.com - Aparat Polresta Padang dengan Polsekta Padang Barat berhasil menangkap 12 orang pelajar tawuran di depan LP3M. Saat ini sudah diamankan 12 orang pelajar yang terlibat tawuran tersebut. Dua orang diantaranya, tertangkap tangan membawa sebilah parang dan pisau.

Pantauan padang siang tadi Jumat (13/1) para pelajar tersebut sempat lari dari kejaran petugas, dan ingin melempari aparat yang mengejarnya dengan batu. Empat orang pelajar berhasil diamankan di kawasan Damar, pukul 13.00 WIB yakni, Apriansyah (16), siswa SMK 1 Muhammadiyah, Robi Harlian (16), siswa SMK 1 Muhammadiyah, Nurul Huda (16), siswa SMK 1 Muhammadiyah, dan Ilham Resda Pratama (15), SMK Kosgoro. Keempat pelajar tersebut diamankan di SPKT Polresta Padang, sementara Robi Harlian diperiksa intensif karena membawa sebilah parang.

Tidak berselang lama, tawuran kembali pecah dan kali ini di depan LP3M, kali ini yang pos penjagaan Olo yang berada dekat dengan TKP langsung mengamankan 8 pelajar lagi, dan kemudian diserahkan ke SPKT Polresta. Mereka yang tertangkap adalah Dino Nasution (17), SMK Kosgoro, Ongki Alexander (17), SMK Kosgoro, Roli Saputra (17), SMK 8 Padang, Rian Handika (17), SMK 1 Muhammadiyah, Tedi Pratama (17), SMK 1 Padang, Eza Agusta (17), SMK Kosgoro, Rendi (17), SMK Kosgoro dan seorang pelajar SMP PGRI 1 Padang, Juni (14). Juni juga kedapatan membawa sebilah pisau kecil. Dari peristiwa yang terjadi di depan LP3M ini, salah seorang siswa kena tusuk, dan sampai saat ini masih belum diketahui dirawat dimana siswa tersebut.

Ka SPKT Shift C Polresta Padang, Iptu Cipta Perwitasari mengatakan ke-12 pelajar ini saat ini sedang diamankan di SPKT Polresta, dan untuk dua orang siswa yang kedapatan membawa sajam (senjata tajam.red) sedang diperiksa intensif oleh penyidik. “Mereka kami amankan dulu, sampai nanti ada perjanjian dari mereka dan orangtua atau sekolah,” tutur Iptu Citra.

“Kita melepaskan mereka setelah orangtua atau pihak keluarga datang kesini untuk menjamin,” tambah Iptu Citra.


sumber : padang-today