Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Kamis, 22 Desember 2011

Warga Sasak Demo DPRD

Berita: Sumatera Barat
Warga Sasak Demo DPRD

Pasbar, Faceminang.com - Puluhan masyarakat Sasak Ranah Pasisie, Pasaman Barat mendatangi kantor DPRD Pasbar, Rabu (21/12). Masyarakat mempertanyakan proses pergantian antarwaktu (PAW) Mursidi, anggota DPRD dari PPRN Pasbar yang hingga kini masih aktif.

Aksi damai ini mendapat pengawalan ketat dari personel Polres dan Satpol PP. “Ketua DPRD Pasbar, Antonius telah melecehkan SK Gubernur Sumbar, Irwan Payitno tentang Kasasi Mahkamah Agung No. 171-270-2011 tanggal 13 Juni 2011 tentang pemberhentiaan Mursidi dari anggota DPRD Pasbar dan akan diganti Pasrial St Mudo,” kata Koordinator Demo, Darma Syafutra kepada Padang Ekspres, Rabu (21/12).

Seperti diketahui, hingga saat ini pelantikan PAW belum dilaksanakan ketua DPRD. “Tak ada lagi alasan ketua DPRD untuk tidak melantik Pasrial. Semua ini telah melalui proses sesuai UU No 2 Tahun 2008/2011 tentang Parpol dan UU 27 Tahun 2009 tentang PAW,” ujar Darma Syafutra.

Menurut Darma, Bupati Pasbar Baharuddin juga telah menyurati DPRD Pasbar dengan nomor surat 2205/BUp-Pasbar/XII-2011 tanggal 20 Desember perihal PAW anggota DPRD Pasbar.

Ketua Komisi A, Jendri yang keluar menemui pendemo, mengatakan, Ketua DPRD Pasbar Antonius sedang di Padang. “Jadi, kami tidak bisa mengambil keputusan. Sebelumnya, Ketua (Antonius) telah melayangkan surat kepada Gubernur dengan nomor surat 2940/DPRD-Pasbar/2011 tanggal 16 Desember tentang perihal mohon penjelasan dari Gubernur,” kata Jendri.

Terpisah, anggota DRPD Mursidi, mengaku berpegang teguh kepada surat putusan Dewan Pimpinan Pusat PPRN no.101/A.1/DPP-PPRN/S-Pen/XI/2011 tanggal 2 Desember tentang pembatalan dan pencabutan. “Dalam surat itu, dijelaskan dari hasil evaluasi DPP PPRN, PAW batal dilaksanakan,” kata Mursidi.


sumber : padang ekspres