Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Selasa, 20 Desember 2011

Tabrakan Maut di Sijunjung. Tiga Tewas, Satu Luka Berat

Berita: Sumatera Barat
Tabrakan Maut di Sijunjung, Tiga Tewas, Satu Luka Berat

Sijunjung, Faceminang.com - Tiga orang tewas dan satu korban mengalami luka berat ketika dua motor matic jenis Xeon BA.2717 KJ dan Beat tanpa plat nomor laga kambing di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Senin (19/12).

Korban tewas, adalah Tubes (25) asal Pulasan Kecamatan Tanjung Gadang ,pengendara sepeda motor Xeon, Andi Pahman (14) pengendara sepeda motor Beat dan boncengannya, Solfi Susanto (15), warga Nagari Pematang Panjang.Ketiga korban tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara,Yohandra (16) teman yang berboncengan dengan, Tubes, di rujuk ke RSUD Kota Sawah­lunto karena mengalami luka di sekujur tubuhnya.

Informasi yang dihimpun koran ini di TKP, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.Tabrakan maut itu berawal ketika sepeda motor yang di kendarai, Tubes datang dari arah Kiliran Jao menuju Solok melaju dengan kecepatan tinggi.

Namun saat memasuki TKP, dari arah berlawanan melaju kencang sepeda motor Beat, yang dikendarai, Andi Pahman, sehingga tabrakan pun tak dapat dihindari.Kedua pengedara motor dan boncengannya terpental ke aspal.Darah segar keluar dari bagian tubuh korban.

Warga sekitar mendengar bentu­ran dari kedua kendaraan berlarian menuju TKP.Saat bersamaan salah seorang penguna jalan, Aidil Fitri staf Dinas Perhubungan dan Infor­kom Kabupaten Sijunjung yang kebetulan lewat mengetahui adanya kecelakaan langsung menolong korban bersama warga sekitar..

Beberapa menit kemudian, Sat Lantas Polres Sijunjung yang dipimpin langsung Kasat Lantas, AKP Agus­t­ober tiba di TKP, dan membawa ketiga korban tewas ke Puskesmas Sijunjung.Sementara, korban Yo­handra yang mengalami luka-luka pada bagian tubuhnya di larikan ke RSUD Sawahlunto.

Kasat Lantas, Agustober kepada Haluan disela anggotanya melakukan olah TKP belum mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kece­lakaan. Namun, dia menduga kedua pengen­dara kurang hati-hati dan melaju dalam kecepatan tinggi.

“Kita masih melakukan olah TKP, dan akan meminta keterangan saksi-saksi.Dugaan sementara kedua pengendara kurang hati-hati dan melaju dalam kecepatan tinggi,” ucap Agustober.


sumber : harian haluan