Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Sabtu, 17 Desember 2011

Ratusan Masyarakat Tanjung Mutiara Datangi Kantor Gubernur

Berita: Sumatera Barat
Ratusan Masyarakat Tanjung Mutiara Datangi Kantor Gubernur

Agam, Faceminang.com - Kemarin Jum’at sekitar pukul 13.30 , ratusan masyarakat Labuhan, Subang, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam datangangi Kantor Gubernur. Kedatangan masyarakat ini adalah meminta agar PT AMP Plantation (wilmar group) untuk menyerahkan kebun plasma sebanyak 600 hektar kepada masyarakat sesuai dengan surat perjanjian 28 November 1994.

Selain itu mereka juga meminta menangkap dan mengadili oknum-oknum yang menggeapkan plasma Labuhan Subang Nagari Tiku V Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam Serta mengeluarkan Surat izin pemeriksaan tersangka penggelapan plasma Labuhan dan Subang Wakil ketua DPRD Agam Saudara Lazuardi Erman SH.

Dan memerintahkan kepada PT AMP Plantation untuk menghentikan segala aktivitas dan transaksi keuangan terkait aliran dana hasil panen plasma masyarakat labuhan dan Subang seluas 600 Ha ke KUD Mutiara Sawit Jaya. Serta Membekukan/mencabut/membatalkan, badan hukum KUD Mutiara sawit Jaya.

Sementara itu digubernuran masyarakat ini tidak bisa bertemu langsung dengan Gubernur, lantaran saat ini Gubernur tidak berada di kantor.

Mereka hanya ditemui oleh , Kepala Biro Organisasi Mudrika. Dan untuk sementara sebagai kepala biro organisasi mudrika hanya bisa menampung saja tuntuta masyarakat ini terlebih dahulu. Untuk selanjutnya diserahkan kepada gubernur guna ditindaklanjuti.


sumber : padang-today