Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Sabtu, 17 Desember 2011

Priyo: Timwas Century Lanjut, Setgab Tak Akan Pecah

Berita: Nasional
Priyo: Timwas Century Lanjut, Setgab Tak Akan Pecah

Surabaya, Faceminang.com - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengatakan sangat tidak masuk akal jika Tim Pengawasan (Timwas) kasus Bank Century dihentikan sekarang.

Alasannya, hasil audit forensik dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) masih belum selesai. "Pembuktiannya juga belum selesai, sebab DPR telah meminta audit forensik dari BPK dan hasilnya baru akan keluar sekitar satu bulan lagi," kata Priyo usai menghadiri pertemuan dengan sejumlah awak media Himpunan Praktisi Radio dan Online (HIPRO) di Surabaya, Sabtu (17/12/2011).

Meski demikian, kata Ketua DPP Partai Golkar ini, berlanjutnya Timwas Century tidak akan mempengaruhi atmosfer politik di Sekretariat Gabungan (Setgab).
Menurutnya, perbedaan pendapat dan politik adalah hal yang wajar. Anggapan itu, sangatlah wajar sebab pendapat Partai Demokrat untuk tidak memperpanjang Timwas Century tidak diikuti partai koalisi seperti Partai Golkar, PKS, PAN, PPP, dan PKB.

"Di Setgab tentunya tidak akan berpengaruh. Perbedaan pendapat itu lebih pada dinamika berdemokrasi. Selain itu, Setgab juga tidak bisa menggantikan fungsi dari DPR," cetusnya.

Sampai hari ini, Setgab tetap sepakat dengan komitmen awal, yakni mempertahankan SBY sampai akhir Jabatan. Setgab sendiri sejak terbentuknya tidak didesain untuk mengamankan pendapat politik di perlemen. Setgab hanyalah wahana untuk bincang-bincang partai koalisi. "Saya jamin Timwas Century jalan terus dan Setgab tidak akan tercederai," tukasnya.


sumber : okezone