Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Sabtu, 17 Desember 2011

Polisi & TNI Kejar Penembak Helikopter Freeport

Berita: Nasional
Polisi & TNI Kejar Penembak Helikopter Freeport

Jayapura, Faceminang.com - Polisi dan TNI masih memburu pelaku penembakan helikopter jenis ER MHL milik PT Freeport Indonesia yang ditembaki saat terbang menuju Bandar Timika, Papua, pagi tadi.

Pangdam XVII Cendrawasih Mayjen TNI Efri Trianussu, Sabtu (17/12/2011), mengatakan pasukan TNI dibantu Kepolisian dari Polres Mimika dan Brimob Polda Papua masih mengejar pelaku penembakan.

Belum diketahui pasti jumlah pelaku penembakan. Mereka diduga kuat bersembunyi di kawasan hutan antara Tembagapura dan Banti.

Helikopter yang dipiloti Igor Kayazev, co pilot Vlandimil Tsykin, teknisi Sergey Alexsandroveh, ditembaki saat terbang di ketinggian 600 kaki atau sekira 182 meter dari permukaan laut sekira pukul 08.25 WIT.

Jumlah tembakan diketahui sebanyak tujuh kali. Beberapa peluru mengenai kaca samping sebelah kanan, ekor, dan dua peluru mengenai bagian plopeler.

Dalam insiden itu Mary Jeans Mather, warga Filipina yang juga istri salah seorang karyawan PT Freeport Indonesia, menderita luka terkena serpihan kaca. Korban saat ini masih mendapat perawatan di Klinik Kuala Kencana. Helikopter yang tertembak sudah mendarat di Bandara Moses Kilangin.

Sementara itu pilot saat ini masih dimintai keterangan oleh polisi di Mapolres Mimika.


sumber : okezone