Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Senin, 12 Desember 2011

Motor Tabrak Mobil di Bungus. Satu Tewas, Satu Kritis

Berita: Sumatera Barat
Motor Tabrak Mobil di Bungus. Satu Tewas, Satu Kritis

Bungus, Faceminang.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di Padang, kemarin (11/12). Sebuah motor bertabrakan dengan mobil Daihatsu Terios dari arah berlawanan di Jalan Padang-Painan KM 18, Bungus. Akibatnya, pengendara motor Dedi Afriadi, 15, siswa SMPN 36 Padang tewas di tempat dan penumpangnya Zukra Zul Effendi, 15, kritis.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres di tempat kejadian perkara (TKP), motor nahas itu terjatuh sebelum menghantam mobil yang melintas di depannya. Kedua pelajar ini tidak mampu mengendalikan laju motor karena jalan licin karena gerimis.

”Motor itu sudah jatuh duluan. Kebetulan datang mobil dari arah Padang, dan motor itu masuk ke kolong mobil,” kata Roni, 25, warga sekitar kepada Padang Ekspres.

Hanya saja, Roni mengaku tidak mengetahui jenis motor dan nomor polisinya karena remuk.

Pengemudi mobil Terios BA 2595 WA, Sidik Dt Rajo Lelo, 69, tidak menyangka motor yang dikendarai korban terjatuh persis di depannya.
Dia melihat motor itu melaju kencang dari arah Painan. Sementara, mobil Terios yang dikemudikannya melaju dengan kecepatan 30 km per jam. Tak disangka, tiba-tiba motor itu terjatuh menghantam bagian bawah mobil.

“Saya kaget dan langsung saya rem mendadak. Ketika saya lihat keluar, ternyata ada yang tertabrak dan masuk ke kolong mobil saya,” jelas Sidik yang pensiunan PNS ini.

Sidik lalu membawa kedua pelajar itu ke puskesmas. Karena luka parah, keduanya langsung dilarikan ke RSUP M Djamil.

Kepala Unit Laka Lantas Polresta Padang, AKP Eliswantri menyebutkan, empat personelnya langsung olah TKP begitu mendapat laporan.
“Mobil dan motor telah diamankan ke Unit Laka agar nanti tidak dibakar massa,” jelas AKP Eliswantri.

Sepeda motor ringsek berat dan kondisi korban mengenaskan. “Saat ini kami sedang lakukan pemeriksaan terhadap pengendara modil itu,” tambah AKP Eliswantri.

Masih Dirawat
Secara terpisah, Kepala Instalasi Humas dan Pengaduan Masyarakat RSUP M Djamil Padang, Gustavianof menyebutkan, satu orang dinyatakan meninggal dan satu lagi kritis.

Korban kritis masih dirawat di IGD RSUP M Djamil Padang dengan nama Zukra Zul Effendi, dan korban meninggal dengan nama Dedi Afriadi.
“Sudah dilakukan otopsi terhadap jenazah, dan setelah itu dibawa pulang ke rumah duka,” ucap Gustavianof. padang ekspres