Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Sabtu, 17 Desember 2011

6 Tingkah Cewek yang Sedang Jatuh Cinta

Berita: Lust and Love
6 Tingkah Cewek yang Sedang Jatuh Cinta

Faceminang.com - Helen Fisher Ph. D membagi Cinta ke dalam 3 tahap berdasarkan hormon yang terlibat: Suka (Lust), Jatuh Cinta (Attraction), dan Sayang (Attachment). Pada tahap suka hormon yang terlibat adalah testosterone dan estrogen. Di tahap ini cewek mungkin hanya ingin lebih dekat dengan anda. Tahap Jatuh Cinta dipengaruhi oleh 4 hormon: Pheromones, Norepinephrine, Dopamin, dan serotonin. Sedangkan pada tahap sayang hormon yang terlibat adalah Oxytocin dan Vasopressin.

Tingkah laku yang terpicu pun berbeda untuk tiap tahap bergantung pada jenis hormon yang terlibat. Berikut ciri cewek yang sedang pada tahap jatuh Cinta:

1. Salah Tingkah
Jika seorang cewek menjadi begitu aneh ketika bertemu atau tahu dia sedang anda perhatikan. Itulah tanda norepinephrine tengah mengalir dalam otaknya.

2. Melambatkan Gerakan
Mungkin anda sering menonton video klip yang ada adegan cewek sedang jalan atau mengibaskan rambut. Perhatikan bahwa adegan-adegan ini ternyata diperlambat. Ini adalah cara cewek untuk menunjukan daya tariknya lebih lama kepada anda. Tujuanya adalah untuk memancing inisiatif cowok.

3. Merapihkan Penampilan
Jika ada cewek yang begitu gugup dan tiba-tiba saja merapihkan rambut/jilbab ketika bertemu anda. Bisa dipastikan bahwa ia sedang jatuh Cinta. Over stimulasi di otak membuat ia mendapatkan energi berlebih untuk memerhatikan penampilan.

4. Menjadi Lebih Perhatian
Ketika seorang jatuh Cinta, ia akan mampu menandai segala hal dengan jauh lebih detail (unik). Di matanya, mobil anda akan berbeda dengan mobil lain di parkiran. Cara berjalan anda akan terlihat berbeda dengan orang lain, dsbg. Itu semua karena stimulasi dopamin yang meningkat.

5. Busana dan Wewangian
Jika cewek yang anda kencani/temui sering memakai warna mencolok seperti merah dan pink (kecuali kuning). Bisa dipastikan bahwa ia ingin terlihat manis di hadapan anda. Jika ia memakai parfum dengan aroma bunga. Artinya ia ingin terlihat cantik sedangkan, jika ia memakai parfum dengan aroma manis (i. e vanilla dan cokelat). Itu berarti ia ingin lebih dekat/intim saat kencan.

6. Tercengang
Pernahkah anda membuat wanita tercengang? Ada beberapa hal yang bisa membuat cewek menganggap anda luar biasa. Pertama kepercayaan diri lalu diikuti retorika, maskulinitas, kecerdasan, sikap tubuh, dan daya tarik emosional. Begitu cewek menganggap anda menimbulkan perasaan positif.

Pupil akan membesar dan membuat lebih banyak cahaya masuk ke mata. Sehingga, menjadikan orang yang dilihat begitu cerah dan berseri-seri.