Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Kamis, 24 November 2011

Satlantas Polres Sawahlunto Hangus Dibakar Massa

Berita: Sumatera Barat
Sawahlunto Membara, Sat Lantas Polres Rata TerbakarSawahlunto, Faceminang.com - Ribuan massa dari 3 kampung Demo besar-besaran di Kantor Sat Lantas Polres Sawahlunto Kamis, 24/11 pukul 22.00 WIB. Massa dari 3 kampung yakni Talawi, Sijantang dan Sikalang masing-masing telah membawa bom-bom molotov. Amuk warga tak dapat diantisipasi. Kantor Lantas, mobil Dalmas Polisi dan beberapa kendaraan ludes dibakar massa.

Parahnya lagi, mobil pemadam kebakaran telah diblokir oleh massa. Massa menahan jalannya mobil pemadam kebakaran di area simpang Santur. Hingga saat ini belum diketahui berapa korban dalam peristiwa ini. Akibat peristiwa ini, antrian panjang terjadi mulai dari simpang Santur hingga desa Sikalang.

Salah satu saksi mengatakan "Kami tidak bisa lewat, kami terpaksa memutar jalur untuk ke Sawahlunto. Kami terpaksa lewat jalur kandi. Ribuan orang lagi demo besar-besaran", tuturnya kepada faceminang.com.

Warga sekitar Karang Anyar mengatakan "Kami dengar adanya letusan bom-bom rakitan warga. Dan juga terdengar letusan pistol polisi beberapa kali. Kami tidak berani keluar karena saat ini suasana sedang darurat"

Kabar angin menyebutkan, peristiwa ini dipicu karena salah satu warga Talawi yang dihajar anggota Polres Sawahlunto. Banyak yang mengatakan warga yang dihajar adalah siswa pelajar asal Tigo Tumpuak kec. Talawi.

Lihat rekaman awal bermulanya kejadian penyerbuan massa di sini