Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Kamis, 17 November 2011

Ratusan Anak-anak Disiapkan Sambut Obama

Berita: Nasional

Siswa SD sedang menanti kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Jalan By Pass Ngurah Rai, Nusa Dua, Bali, Kamis (17/11/2011). Obama tiba di Bali untuk mengikuti rangkaian acara KTT ASEAN.

Nusa Dua, Faceminang.com - Menjelang kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Bali, ratusan siswa SD disiapkan di pinggir jalan untuk menyambutnya, Kamis (17/11/2011). Mereka sudah berjaga sejak pukul 13.00 Wita, lengkap membawa bendera merah putih.

Para siswa SD itu rata-rata berasal dari sekolah-sekolah yang berada di sepanjang Jalan By Pass Ngurah Rai. "Kami harus ikut menyambut, tidak boleh pulang dulu," kata I Gusti Ketut Agung Ramawan (12), siswa kelas VI SD Negeri 1 Kedonganan.

Agung dan teman-temannya juga sudah menyambut kedatangan para kepala negara di acara Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN di Nusa Dua sejak Rabu kemarin. Tugas mereka berdiri di pinggir jalan sambil mengibarkan bendera.

Kepala Sekolah SD Negeri 9 Jimbaran I Ketut Sutawinata mengatakan, acara penyambutan ini merupakan instruksi langsung dari pemerintah daerah. "Kami lakukan ini setelah semua pelajaran selesai, jadi tidak mengganggu sekolah," katanya.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan di lapangan, Presiden Obama dijadwalkan tiba di Bali masih sekitar pukul 19.00. "Kami rencana setelah pukul 17.00 akan pulang, tapi tidak tahu juga nanti," kata Sutawinata. kompas