Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Rabu, 30 November 2011

Randi dan Indah Terpilih Menjadi Uda dan Uni 2011

Berita: Sumatera Barat
Randi dan Indah Terpilih Menjadi Uda dan Uni 2011

Limapuluh Kota, Faceminang.com - Malam grand final pemilihan uda dan uni Duta Wisata Kabupaten Limapuluh Kota Tahun 2011 berlangsung sukses dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat.


Randi Prayengki dari Kecamatan Payakumbuh, berhak menyandang salempang uda Kabupaten Limapuluh Kota, setelah menyisihkan uda dari 12 Kecamatan. Anak dari pasangan Rachmad Sunandar dan Nurhayati lahir di Simalanggang 18 April 1989 lalu memiliki tinggi 175 cm dan berat badan 60 Kg dan mahir berbahasa Inggris, prestasi yang pernah diukirnya Juara Best perfomance in Communicatian Aiesec Indonesia Tahun 2010, National Communication Manager, mengikuti acara International Facilities in National Leadership and Development Conference di Bangkok Tahun 2010 dan mengikuti Head of Country Promotion in Asean Youth Congress di Jakarta Tahun 2011.

Sementara, Indah Permata Sari dari Kecamatan Luak dinobatkan untuk menyandang selempang uni Kabupaten Limapuluh Kota Tahun 2011. Anak dari pasangan Musnar dan Feridawati lahir di Kenagarian Mungo 24 Maret 1993, memiliki tinggi badan 169 cm dan berat 47 kg. menguasai Bahasa Inggris dengan baik dan pernah menjadi anggota Paskibraka Provinsi Sumatera Barat Tahun 2009.

Wakil Bupati Limapuluh Kota, Drs. Asyirwan Yunus dalam sambutannya mengatakan, kegiatan uni dan uda sangat positif bagi generasi muda terutama dalam melestarikan nilia-nilai budaya daerah. Generasi muda perlu diberdayakan terhadap berbagai potensi daerah, dimana keterlibatan uda uni yang tergabung dalam ikatan duta wisata daerah dapat memberi warna bagi kemajuan sektor wisata daerah.


Sementara itu, Kabid Kepariwisataan Pemkab Limapuluh Kota, Ali Hasan, S.Sos., diruang kerjanya kemaren mengatakan, pelaksanaan kegiatan pemilihan uni dan uda duta wisata Kabupaten Limapuluh Kota Tahun 2011 merupakan suatu Calender of Event Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota yang digelar setiap tahunnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, penjurian uda dan uni kali ini dari Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Andriani, S.Sos. MM., dengan penilaian Pengetahuan Umum dan Kepariwisataan, Syafroni Falian dari PHRI Bukittinggi Penilaian Manajemen Industri Pariwisata, Witra Anis, S.Spd. MM., dari Pakar Kecantikan Busana dan Kepribadian, Andre Rachman, S.KM., dari Ikatan Uda Uni Provinsi Sumatera Barat untuk Penilaian Motifator Duta Wisata,


Muslim Dt. Mangun Penilaian Adat dan Budaya dari LKAAM Limapuluh Kota, Musriati Selaku Bundo Kanduang Kabupaten Limapuluh Kota dengan penilaian peranan Bundo Kanduang, Desembri P. Chaniago, SH., dari MUI Kabupaten Limapuluh Kota dengan penilaian pengetahuan agama dan terakhir dari Ikatan Uda Uni Kabupaten Limapuluh Kota Delpani Selpia untuk penilaian Bahasa Inggris. bakinnews