Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Kamis, 24 November 2011

Kritis Di Terjang Ikan Todak

Berita: Sumatera Barat
Kritis Di Terjang Ikan TodakMentawai, Faceminang.com - Bagi yang hobi menyelam perlu waspada dengan ikan buas. Ini dialami seorang warga Mentawai, kritis akibat diterjang ikan todak sekitar pukul 19.00, kemarin. Na'as dialami Nobel Nehe, 27, saat menyelam. Tulang rusuknya luka robek sedalam sekitar dua centimeter.

Ayah Nobel menceritakan, putranya menyelam di seberang dermaga Tuapejat. Dia menyelam di kedalaman tiga meter. Saat menyelam, nyala lampu senter di tangannya dimainkan untuk menarik reaksi ikan. Hasilnya, ikan pun datang dan langsung menerjangnya dan dirawat ke RSUD Mentawai. Dokter menyarankan Nobel dirujuk ke Padang. Namun, kapal Mentawai-Padang masih menunggu beberapa hari lagi. Akhirnya, Nobel tetap dirawat di RSUD Mentawai.

”Hasil ronsen membuktikan, tidak ada sisa tulang atau duri ikan pada luka pasien. Namun kita tidak bisa mengidentifikasi ada atau tidaknya kandungan bisa atau racun pada ikan todak.

Inilah yang kami harapkan agar pasien dirujuk ke Padang. Sebab, sarana dan fasilitas rumah sakit di Padang cukup lengkap untuk melakukan identifikasi pada luka pasien,” jelas Hendri Simatupang, dokter yang menanganinya. Hasil pemeriksaan dokter, luka yang merobek bagian atas tulang rusuk pasien tidak sampai menembus paru-paru. padang-today